Kasus Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur, Nini Rosnani : Hukum Seberat-beratnya

Ketua Bidang Immawati IMM Mamuju, Nini Rosnani, Mamuju Rabu 29 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju, mengecam kasus pemerkosaan yang dialami oleh anak dibawah umur, siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Tawalian Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu, (29/01/2020).

Ironisnya perbuatan bejat tersebut, dilakukan oleh Ayah kandung, Kakak dan Sepupu dari korban sejak masih duduk di kelas 6 sekolah dasar SD sampai kelas 3 SMP.

Nini Rosnani, Ketua IMM Mamuju Bidang Immawati, mengatakan walaupun ketiga pelaku sudah diamankan oleh pihak yang berwajib dan sedang dilakukan proses hukum, namun IMM Mamuju meminta kepada pihak penegak hukum agar pelaku dijatuhi hukuman yang setimpal dan seberat-beratnya atas perbuatan keji tersebut.

"Perbuatan ini merupakan tindakan yang tidak manusiawi, apa lagi yang melakukan dari keluarga korban sendiri, yaitu ayah, kakak dan sepupunya. kami harap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya," ucap Nini.

Meskipun pelaku sudah tertangkap, tugas berikutnya adalah mengembalikan traumah si Korban yang masih dibawa Umur, dan ini adalah tugas bersama khususnya Instansi terkait agar ikut andil dalam menangani persoalan ini, sebab ini merupakan hal yang serius butuh penanganan untuk mengembalikan kondisi stabil dari korban, tambahnya.

"Kami berharap kasus seperti ini tidak terjadi kembali di Sulbar, olehnya itu Peran pemerintah dalam mengawal penegakan hukum harus disuarakan, mungkin dengan pola deklarasi yang melibatkan elemen masyarakat untuk megutuk tindakan yang biadab terhadap pelaku pemerkosaan," tutur Nini Rosnani.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments