Dzikir Perlindungan Dari Kejahatan Diri

Doc : http:// facebook.com, Pustaka Muslim.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Kuliah Tujuh Menit (Kultum) Dzuhur oleh ustadz Furqan dengan tema "Dzikir Perlindungan Dari Kejahatan Diri" di Masjid Darul Ulum, STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu (11/01/2020).

Setiap manusia mempunyai potensi berbuat kejahatan dan kebaikan, sebagaimana Firman Allah Swt dalam surah As_Syam yang artinya "maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya".

kejahatan muncul bukan hanya dari diri sendiri, akan tetapi kejahatan muncul dari godaan syaitan, beserta para bala tentaranya untuk menjerumuskan manusia kejalan yang Fujuur (kefasikan).

Visi dan misi Syaitan sampai hari akhir adalah menyesatkan manusia, menuntun manusia untuk berbuat kejahatan sehingga manusia hanya disibukkan dengan perkara yang buruk, perkara yang tidak baik, maka akan lalai dari perintah-perintah Allah Swt.

Sesungguhnya manusia dan syaiton itu lemah, dan tidak ada yang bisa memberikan kekuatan kecuali Al-jabbar, yang maha kuat dan pemberi kekuatan yang dapat menundukkan segalanya.
Oleh karena itu Rasulullah Saw, telah mengajarkan salah satu doa dzikir yang sangat mustajab untuk diamalkan agar terhindar dari perbuatan-perbuatan buruk dan godaan syaton.

Berikut doanya, Allahumma ‘aalimal ghoybi wasy-syahaadah faathiros samaawaati wal ardh. Robba kulli syai-in wa maliikah. Asyhadu alla ilaha illa anta. A’udzu bika min
syarri nafsii wa min syarrisy-syaythooni wa syirkihi, wa an aqtarifa ‘alaa nafsii
suu-an aw ajurrohu ilaa muslim.

Artinya, "Ya Allah, yang maha mengetahui yang ghaib dan yang nyata, wahai Rabb
pencipta langit dan bumi, Rabb segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali engkau. Aku berlindung kepadamu dari kejahatan diriku, setan dan balatentaranya, dan aku (berlindung kepada-Mu) dari berbuat kejelekan terhadap diriku atau menyeretnya kepada seorang muslim".

"Marilah kita mengamalkan doa dzikir ini setiap hari terutama di waktu-waktu mustajab untuk berdoa yaitu diwaktu pagi dan sore hari, semoga Allah Swt, senantiasa menjaga kita, melindungi setiap langkah kita, agar selalu berada di atas jalan yang diridhoinya".




Penulis. : Immawan Bukhari 
Editor.   : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments