Banjir Jabodetabek, IMM Sulbar Gelar Panggalangan Dana Untuk Korban

Foto : Kader IMM Sulbar Menggelar Aksi Panggalangan Dana Di Simpang Empat Lampu Merah Pasar Lama Mamuju, Selasa 07 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Bencana Banjir yang terjadi di Daerah Keistimewaan (DKI) Jakarta, Jawa Barat dan Banten menarik simpatik dari Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat.

Melalui Aksi Panggalangan dana dibeberapa titik di Kota Mamuju dan Mamuju Tengah, seperti simpang empat pasar lama, lokasi pasar lama, Anjungan Pantai Manakarra, serta pasar baru Topoyo, Bundaran Jalan Poros Karossa-Tumbu, toko-toko dan Depan Benteng Kayu Mangiwang Tobadak-Topoyo.

Kordinator Aksi, Ihsan Mengatakan Aksi Panggalangan dana ini merupakan aksi kemanusiaan, dimana bentuk kepedulian terhadap saudara dan saudari kita yang tertimpa musibah, sehingga meskipun tanpa instruksi ataupun seruan tentu jiwa kemanusiaan kita akan terpanggil.

Foto : Kader IMM Sulbar Menggelar Aksi Panggalangan Dana Di Jalan Trans Topoyo-Karossa, Mamuju Tengah, Selasa 07 Januari 2020.

"Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul sudah sekira Rp. 5.391.000, 
rencana tadi pagi kami mau turun lagi, tetapi sesuatu hal yang sama pentingnya sehingga kita tdk turun," ujar Ikhsan.

Sementara Ketua Cabang IMM Mamuju Tengah, Aswandi mengatakan bencana alam yang melanda DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten telah menelan korban jiwa, bahkan penduduk banyak yang kehilangan tempat tinggal, sehingga sebagai sesama mesti merasa terpanggil untuk membantu korban yanh telah tertimpa musibah.

"Kami menggelar aksi gabungan bersama IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Mamuju Tengah, alhamdulillah dana yang terkumpul sekira Rp. 4.717.000, Insyaallah kita akan gabungkan dengan aksi di Mamuju, terus melalui DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Sulbar kita slaurkan ke Dewan Pimpinan Pusat IMM," tutur Aswandi.



Editor. : Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments