MBS Mamuju Dan PCIM Mesir Jalin Kerja Sama Melalui Penandatanganan Mou

Foto : Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd Bersama Ketua Umum PCIM Mesir, Zaky Al Rasyid, Lc.,Dip, di Kantor PCIM Mesir, Jumat, 20 Desember 2019.

SULBARMU.COM, MESIR.-- Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir, menjalin kerja sama dengan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU),  Jumat (20/12/2019).

Pada pertemuan Rabu, 11 Desember kemarin, Zaky Al Rasyid, Lc.,Dip. beserta Muhammad Fardan, Lc.,Dip, menceritakan keadaan PCIM Mesir saat ini. PCIM Mesir sudah mengalami perkembangan yang signifikan, terlebih terkait kegiatan dan usaha kaderisasi kader dai dan Ulama muda Muhammadiyah di Mesir.

Foto :Penandatanganan 
Memorandum Of Understanding (MOU), Mudir MBS dan Ketua PCIM Mesir.

Selain itu, PCIM Mesir juga sudah menjalankan program-program yang berkaitan dengan keilmuan dan pengkaderan, seperti halnya membuat kajian, seminar, majalah dan lainnya. Begitu juga terkait usaha kerjasama yang sedang diinisiasi dan diusahakan. Serta yang perlu diketahui juga, bahwasannya Muhammadiyah sebetulnya sudah memiliki Momerandum of Understanding (Mou) dengan pihak Universitas Al-Azhar sejak 2003 untuk menunjang keilmuan kader Muhammadiyah.

Adapun bentuk Perjanjian dalam Mou tersebut meliputi pelatihan dai/imam, pengiriman utusan (mab’uts) Al-Azhar ke pesantren-pesantren Muhammadiyyah, short course untuk para dosen PTM, persamaan ijazah pesantren Muhammadiyah dengan Al-Azhar dan Kerjasama penelitian. 

Foto : Dokumen 
Memorandum Of Understanding (MOU).

Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi mengatakan semoga dengan adanya MoU dengan PCIM Mesir dan ditindaklanjutinya MoU Muhammadiyah dengan Universitas Al Azhar Mesir akan lebih memudahkan kader kader Muhammadiyah yang melanjutkan study dan kegiatan akademik lainnya di Kota yang dijuluki Kota Seribu Menara (Mesir).
(Sumber. Suara Muhammadiyah dan Mudir MBS)




Editor. : Admin Sulbrmu.com

Post a Comment

0 Comments