PCIM Siap Fasilitasi Kader Lanjut Studi Ke-Mesir


Foto : Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi bersama Ketua PCIM Mesir, Zaki Al Rasyid Beserta Rombongan, di Markaz Daurah Ulumul Qur'an Umraniyah Giza, Rabu 11 Desember 2019.

SULBARMU.COM, MESIR.-- Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju menerima kunjungan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir, di Markaz Daurah Ulumul Qur'an Umraniyah Giza Mesir, Rabu (11/12/2019).

Dalam pertemuan sekaligus silaturahim tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan, pertama kesiapan PCIM Mesir menggelar Tadribut du'at (Pelatihan Dai) dalam waktu dekat yang pesertanya Dai asal Indonesia, juga siap membantu dan mamfasilitasi  kader-kader persyarikatan khususnya alumni pondok pesantren Muhammadiyah yang ingin melanjutkan studinya ke Mesir.

"Kami siap membantu kader yang mau lanjut di Al-azhar University Mesir, dan sekaligus memfasilitasi Pondok Pesantren Muhammadiyah yang membutuhkan kader lulusan Mesir untuk mengabdi di pesantrennya," Tutur Zaki Al Rasyid selaku Ketua PCIM Mesir.

Lebih lanjut Zaki yang saat ini melanjutkan pendidikannya pasca sarjana di Universitas Al-azhar mengatakan silaturahim ini untuk mempererat hubungan emosional bagi para pelajar Indoneisa yang ada di Mesir.

Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi menyambut baik atas tawaran kerjasama PCIM Mesir dengan MBS, menurutnya ini merupakan momen dan tawaran yang sangat baik dalam membentuk kualitas sumber daya manusia (SDM) di Pondok Pesantren Muhammadiyah.

"Setelah program Daurah Muktasafa Bahasa Arab yang akan berakhir 28 Desember, kami akan persiapkan kader lulusan dari MBS At-tanwir Mamuju untuk bisa melanjutkan studinya di Mesir," Ucap Kyai Wahyun.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments