NBM Harus Menjadi Pintu Masuk Segalanya, Pesan Dr. Agung Danarto

Foto : Kegiatan Workshop Pendaftaran Online Muktamar Muhammadiyah, Surakarta Jumat 27 Desember 2019.

SULBARMU.COM, Surakarta.-- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Menggelar Workshop Pendaftaran Online Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah bertempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jumat (27/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 Desember tersebut menghadirkan perwakilan peserta dari masing-masing Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dari  34 provinsi se Indonesia. Untuk Sulawesi Barat diwakili oleh Ustadz Furqan Mawardi dan Ilham dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, sedangkan dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah dihadiri oleh Sekertarisnya yakni Bunda Halimah.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Agung Danarto, MA, selaku Narasumber mengatakan sejak pembukaan pendaftaran online dari 2011 sampai 2019 ternyata tidak rumit, sudah tercatat pertambahan anggota muhammadiyah sebanyak 319350. Sehingga Bagi keanggotanya yang belum online maka segera mendaftarkan secara online.

"Kita ingin laporkan progres pembuatan kartu secara online, sebab ini syarat kepesertaan Muktamar Muhammadiyah, yang belum diperbaharui agar segera memperbaharui NBM nya," Ujarnya.

Agung Danarto Menjelaskan mengapa perlu adanya pembaharuan Kartu tanda anggota Muhammadiyah, karna untuk mengetahui data secara rinci dan akurat anggota Muhammadiyah diseluruh Indonesia, juga masih banyak yang mempunyai kartu yang dua nomor bakunya, apa lagi nantinya 

"Dalam Muktamar baru kali ini kita laksanakan, bukan mau mempersulit Pimpianan Wilayah se Indonesia, tetapi kita harus sudah siapkan untuk menghadapi digitalisasi, agar nantinya tidak menduga-duga sekian jumlah anggota Muhammadiyah," terangnya.

Lebih lanjut Dr. Agung mengungkapkan dalam sejarah Muhammadiyah pernah dua kali melaksanakan pendataan ulang anggota Muhammadiyah, pertama pada saat masa penjajahan Belanda, kedua ketika pasca kemerdekaan. 

" Untuk Aisyiyah disamping wajib memiliki kartu anggota Aisyiyah maka harus memiliki nomor baku muhammadiyah juga, NBM nanti kita akan jadikan pintu masuk segalanya," tuturnya.






Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments