Daurah Tahfidz Qur'an Resmi Ditutup, Suasana Haru Tercipta Dari Prosesi Wisuda

Foto : Ketua Dikdasmen PDM Mamuju, Pembina Pondok Muhafidz, Orang Tua Wali dan Peserta Daurah Tahfidz Qur'an Program Liburan, Sabtu 28 Desember 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, menggelar Wisuda Daurah Tahfidz Qur'an  program Liburan dengan target satu jus selam sepekan Juz, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Majelis Dikdasmen PDM Mamuju dan orang tua atau wali peserta Daurah Tahfizd Qur'an.

"Peserta Daurah berjumlah sekira 15 orang, 10 putra dan 5 putri. Alhamdulillah mereka rata-rata mampu menyelesaikan satu Juz dengan tiga kategori yaitu ada yang full satu juz selesai, ada yang melanjutkan hafalannya sampai selesai satu juz serta ada beberapa yang tidak sampai selesai, namun usaha dan semangat mereka luar biasa dalam menghafal Al-Qur'an," ujar ustadz Ismail Ulunnuha selalu Muhafidz Daurah.

Momen wisudah sangat mengharukan, terutama bagi orang tua dari peserta sampai meneteskan air mata  menyaksikan anaknya tampil didepan melantunkan Nasyid "Aku Hafizd Qur'an", tambahnya.

Wakil Dirketur MBS At-tanwir Mamuju, Abd. Saidin dalam sambutannya memberikan motivasi dan semangat kepada peserta daurah, apa yang ia laksanakan merupakan tugas mulia, dan Allah akan memgangkat derajat bagi orang penghafal al-quran, juga akan dijanjikan syurga dihari pembalasan. 

"Menjadi penghafal Al-Qur'an tidak mudah, dan ukuran duniawi bagi seorang penghafal itu bukan hal yang menjadi utama, yang paling penting itu mendapat ridha dari Allah Swt," terangnya.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Mamuju, Mukhtar Mudo, dalam amanahnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi dari orang tua peserta daurah, terutama kepada para pembina pondok yakni Muhafidz dan Muhafidzah yang telah mendampingi dan membimbing peserta daurah selama sepekan.

"Saya berpesan kepada orang tua agar mengontrol hafalan anak-anaknya dirumah. kemudian kepada pembina pondok perlu juga dilakukan evaluasi program dalam hal kurikulumnnya, sebab ini sudah menjadi program rutin jadi sangat mudah untuk dievaluasi, agar lebih menyenangkan," tuturnya.





Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments