PC IMM Mateng Resmi Dilantik, Tiga Kompetensi Harus Dimiliki Kader.

Foto : Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Sulawesi Barat, Hadi Eka Saputra , Melantik Jajaran Pimpinan Cabang IMM Mamuju Tengah.

SULBARMU.COM, TOPOYO.-- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju Tengah Periode 2019-2020 resmi dilantik, di Aula Milenial Topoyo, Minggu (30/11/2019).

Adapun Pimpinan Cabang IMM yang dilantik diantaranya, Ketua Umum Aswandi, Kabid Organisasi Muh. Ihwan Dwi Putra, Kabid Kader Nurliana, Kabid Immawati Lina Cahyani, Kabid Hikmah dan Media Ashar, Kabid Tabilgh dan Keilmuan Nurhalis, Sekertaris Umum Ichasan Muammalah, dan Bendahara Umum Lismayana Arifin.

Ketua Umum PC IMM  Mamuju Tengah, Aswandi dalam pidato iftitahnya mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal mengembangkan dakwah IMM di bumi Lalla tassisara (tak terpisahkan), apalagi implementasi dakwah muhamamdiyah itu diwujudkan melalui IMM.

"Kami berharap kepemimpinan IMM Mateng dalam satu periode dapat bersinergi dengan OKP lain yang ada di Mateng, terutama menjadi partner dan mitra dari pemerintah," Ucap Aswandi.

Foto : Jajaran Pengurus Pimpinan Cabang IMM Mamuju Tengah

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Arman dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus yang baru saja dilantik, dengan perjalanan panjang DPD IMM Sulbar menggarap IMM Mateng sejak tahun 2014 yang telah dibentuk karateker dalam rangka memprakarsai tembentuknya IMM Mamuju tengah. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur, perjalanan panjang yang berdinamika akhirnya hari ini kami dapat melantik PC IMM Mateng. Semoga IMM Mateng kedepan semakin maju dibawah kepemimpinan Aswandi," Ujar Arman

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju Tengah Abd. Rahman suhupi, dalam amanahnya mengatakan ada tiga kompetensi yang harus dimiliki oleh pimpinan IMM, pertama harus memiliki sifat religiusitas, segala aktivitas yang dilakukan senantiasa karena Allah, Jangan sampai kader IMM berkoar koar diluar sana tapi jarang ibadah ke masjid, kedua memiliki Intelektualitas, segala apa yang dilakukan senantiasa berdasar pada logika, jangan sedikit-sedikit marah, tetapi mahasisnya itu senantiasa mengedepankan dialog, diskusi yang berdasarkan logika dengan dasar ilmu pengetahuan, 

Terakhir kader IMM harus mempunyai Humanitas, mahasiswa bukan yang hanya tinggal diam saja dirumah biar tetangga meninggal tdk tau, namun mahasiswa muhammadiyah justru tampil didepan atau yang memprakarsai kegiatan dimasyarakat.
Mahasiswa Muhammadiyah tidk boleh eksklusif senantiasan banyak bersilturrahim terutama kepada ayahanda yang ada di Mamuju Tengah. 

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Ittihadul Ma'ahid Al Muhammadiyah (ITMAM) K.H. Yunus Muhammady yang juga Ketua Umum Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Indonesia,
memberikan pesan pada tabligh akbar kepada pengurus IMM Mamuju Tengah untuk senantiasa segala aktivitas yang dilakukan berharap ridho dari Allah Swt.

"Segala niat kita dalam berjuang disandarkan kepada Allah SWT.
Serta senantiasa memperbaiki akhlak, menghidupkan sunnah-sunnah rosul sebgaimana tema dalam tabligh akbar tersebut, merefleksikan kelahiran Nabi Muhammad SAW," terang Kyai Yunus.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments