IMM Sulbar Serius Berbenah, Berikut Komposisi Struktur Pimpinan Terbaru

Foto : Penyerahan Surat Keputusan (SK) Hasil Rehuffle Oleh DPP IMM Ke DPD IMM Sulbar, bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menyerahkan surat Keputusan (SK) atas rehuffle jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat periode 2018-2020.

Penyerahan SK yang diwakili Ketua Bidang Hikmah DPP IMM, Imam Alfian ke Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Sulbar berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammdiyah di Menteng, Daerah Keistimewaan Indonesia (DKI) Jakarta  Kamis (31/10/2019).

Adapun hasil rehuffle yaitu, Sekretaris Umum, Abd. Saidin yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Kader, Ketua Bidang Organisasi Hadi Eka Saputra yang sebelumnya sebagai Kabid Hikmah, Ketua Bidang Kader Sumarni, sebelumnya Kabid Organisasi, Ketua Bidang Media dan Hikmah, Ilham, Ketua Bidang Sosial Pengembangan Masyarakat, Wita Lenggani, Ketua Bidang Riset Keilmuan dan Tabligh, Aswandi, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga, Harianto, Ketua Bidang Ekonomi Masyarakat, Hermansyah.

Ketua Umum DPP IMM, Najih Prasetyo, mengatakan dinamika organisasi itu hal yang lumrah dilakukan dalam setiap organisasi, namun IMM dalam menyelesaikan dinamika menggunakan  musyawarah yang sehat, sehingga dalam setiap keputusan yang diambil bedasarkan hasil dari kesepakatan bersama.

"Kami berharap kader-kader IMM Sulawesi Barat terus konsisten dalam membangun bangsa, membuat karya nyata untuk bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Sementara Ketua DPD IMM Sulawesi Barat, Arman memaparkan ada beberapa hal mendasar sehingga rehuffle ini dilakukan, salah satunya yaitu kosongnya sekretaris umum yang sebelumnya dijabat oleh Sulkirto, yang saat ini sedang melanjutkan studi pasca serjananya di Timur Tengah. Sehingga jabatan strategis tersebut perlu diisi.

"Sebelumnya kami menggelar rapat pelno tertutup antar pimpinan, kemudian hasilnya kami usulkan ke Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Sulbar. Alhamdulillah PWM mengeluarkan hasil rekomendasi tersebut untuk diteruskan ke DPP IMM agar segera menerbitkan SK baru," Ujarnya.

Lebih lanjut Arman berharap agar pimpinan yang telah direhuffle dan yang baru masuk dalam struktural kepengurusan bisa bangun kerjasama dan kekompakan untuk menjalankan roda organisasi dipriode ini. Bekerja dengan sistem kolektif kolegial demi IMM Sulbar yang jauh lebih baik lagi sesuai apa yang menjadi tujuan IMM dan Muhammadiyah itu sendiri.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments