Sukses Rapat Kerja, Ini Program Lazismu Mamuju

Foto : Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazismu) Mamuju, Minggu 20 Oktober 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- 
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Mamuju, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Lazismu Mamuju, Syahril, Dewan Syariah Lazismu Mamuju, Hendri Gunawan, Manajer Eksekutif Lazismu Mamuju, Badan Pengawas Lazismu Mamuju, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, H. Marzuki dan Ketua Wilayah Lazismu Sulawesi Barat, Abd. Rahman Djafar.

Ketua Panitia Rakerda Lazismu Mamuju, Asbahar mengatakan sangat mengapresiasi seluruh peserta rapat kerja mulai dari amil lazismu serta seluruh pengurus kantor layanan lazismu (KLL) yang dengan semangat hadir untuk mengsukseskan kegiatan. Apa lagi ini merupakan rapat kerja perdana yang sebenarnya sudah lama dirancang dan telah mengalami banyak proses hingga akhirnya baru hari ini bisa laksanakan.

Kemudian Syahril, selaku Ketua Lazismu Mamuju dalam sabutannya menyampaikan, rapat kerja yang dilaksanakan hari ini diharapkan diikuti secara serius, karena ini akan berdampak pada Lazismu Mamuju kedepannya. 

Foto : Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Lazismu Mamuju

"Ini kan rapat perdana, sehingga diharapkan program yang lahir nantinya tentu tidak terlepas dari apa yang menjadi tujuan dari Lazismu itu sendiri, terutama untuk kemaslahatan umat dan juga tentu dakwah muhammadiyah tersampaikan kepada masyarakat melalui program-program Lazismu," ujarnya.

Sebelum rapat kerja ini terlaksana Lazismu Mamuju sebenarnya sudah menjalankan banyak kegiatan mulai dari penghimpunan dana sampai pada penyaluran bantuan baik zakat, infak dan sedekah, tambahnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, H. Marzuki, dalam sambutannya saat membuka acara rakerda lazismu Mamuju berharap agar rapat kerja yang dilaksanakan bisa membuahkan hasil yang baik dan hadir sebagai lembaga yang akan membawa nama muhammadiyah ditengah masyarakat Mamuju.

"Lazismu Mamuju ini tentu tidak terlepas dari arah dan perjuangan muhammadiyah itu sendiri, semua program kerja akan bisa dicapai jika semua unsur pengurus terjalin dengan baik. Apa lagi hampir seluruh yang tergabung dalam pengurus lazismu ini didominasi dari angkatan muda muhammadiyah, tentu dengan semangat muda yang tinggi akan membantu lazismu lebih baik kedepannya," tuturnya.

Secara khusus yang menjadi pokok pembahasan dalam rakerda lazismu Mamuju terbagi menjadi beberapa bagian, yakini Kelembagaan, Human Resources Departement (HRD), Penghimpunan, Kemitraan dan Program. Adapun hasil dari rakerda lazismu Mamuju yaitu, sosial dan kemanusiaan, pengajian berbagi, ambulance gratis layanan kesehatan, bantuan pendidikan, bantuan usaha bagi ekonomi lemah, santunan anak yatim, ta'awwun kesehatan dan tebar tabung daging qurban.




Penulis : Immawan Mursalim
Editor. : Sulbamu.com

Post a Comment

0 Comments