Kesungguhan dan Sabar Merupakan Kunci Sukses, Pesan Kyai Wahyun Mawardi

Foto : Mudir Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi, Pada Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan, Rabu 02 Oktober 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- " Kyai Ahmad Dahlan pernah berpesan orang yang bersungguh-sungguh saja belum tentu berhasil, apa lagi jika tidak bersungguh-sungguh, banyak orang yang sukses bersungguh-sungguh dalam memimpin, tetapi gagal dalam bersabar,". Hal tersebut diucapkan Kyai Wahyun Mawardi, saat menyampaikan ceramahnya pada pengajian rutin bulanan dan rapat evaluasi Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, di Jalan Sukarno Hatta, Rabu (02/10/2019).

Kyai Whyun mengutip Firman Allah Swt dalam surah Annisa ayat 142 artinya, apakah kamu mengira akan masuk surga padahal Allah belum mengetahui orang-orang diantara kamu orang yang bersungguh-sungguh, dan Allah juga belum melihat diantara kamu itu orang-orang bersabar. Ayat ini menekankan syarat masuk surga itu ada dua, orang yang bersungguh-sungguh dan orang yang sabar.

"Jadi jika dibawa ke Sekolah kita, ini menjadi syarat mutlak yang dimiliki oleh guru, staf dan pengelola. Demi perubahan menuju unggul dan maju ada dua kata Al-quran dalam menerima karyawan, orang yang profesional sesuai bidangnya dan orang yang dipercaya, sebab harus seimbang bagaikan pepatah yang mengatakan ilmu tanpa iman bagaikan pelita ditangan pencuri, kebalikanya iman tanpa ilmu ibarat pelita ditangan bayi, " Ujar Kyai Wahyun Mawardi.

Menyinggung proses dan perangkat pembelajaran di MBS, Kyai Wahyun mengutip ungkapan dari Pimpinan pondok pesantren Gontor, ia mengatakan materi pelajaran itu penting, tetapi metode itu lebih penting dari materi, metode itu penting,tetapi guru lebih penting dari metode, kemudian guru itu penting tetapi semangat roh, jiwa dari pada guru itu lebih penting dari guru itu sendiri.

"Kita harus berpacu dengan waktu, kita ketahui belum ada sekolah ataupun pondok pesantren yang unggul di Sulawesi Barat ini, olehnya itu kita harus bekerja keras untuk menjadikan MBS ini menjadi sekolah unggulan di Sulawesi Barat," Aku Kyai Wahyun.

Bulan ini saya nekat untuk keluar negeri yakni Mesir untuk belajar dan menimbah ilmu program pendidikan ulama, untuk memperdalam bahasa arab juga mencari jaringan agar bisa merekrut jejaring yang bisa dikirim juga ke Mesir nantinya, sebagai modal dan investasi agar MBS cepat maju, tambahnya.





Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments