Event Olympiade Nasional Ahmad Dahlan, MBS At-tanwir Mamuju Berangkatkan Tiga Santri Berprestasi

Foto : Kepala SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Basir Badul.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Event Olympiade Nasional Ahmad Dahlan ke enam bertempat di Kota Semarang tepatnya di Universitas Muhammadiyah Semarang akan digelar Pada tanggal 26 -29 Oktober 2019 mendatang. 

Perhelatan Akbar tersebut, dilaksanakan sebagai ajang Silaturahim sekolah-sekolah Muhammadiyah sekaligus Pembuktian kualitas dan mutu pendidikan sekolah Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dalam ajang itu, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju akan memberangkatkan tiga Peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi dari tim Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) yang dikordinir oleh Ustadz Hendri Gunawan, dengan peserta terpilih dari tingat Sekolah Dasar (SD) atas nama Nurul Azkiyah yang duduk dikelas enam, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diwakili Ayatullah saat ini duduk di kelas delapan cabang Lomba Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) dan April H, saat ini duduk dikelas tujuh mewakili cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Alhamdulillah kita sudah melakukan tahapan seleksi diinternal pondok dan santri yang dianggap memilki kemampuan yang cukup untuk mengikuti lomba ke tingkat Nasional sudah dipilih. Kita sudah merekomendasikan ke Mudir Kyai Wahyun Mawardi, untuk meminta persetujuan dan tiga nama yang disetujui agar diikutkan," Ucap Hendri Gunawan saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (19/10/2019).

Sekadar diketahui santri dari SD Nurul Azkiyah adalah Peraih Perak dua tahun lalu di Lampung pada Lomba Olympicad Ke lima,  sedangkan Ayatullah baru-baru ini mewakili Sulawesi Barat untuk kegiatan lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Cabang Lomba (MHQ) tingkat Nasional di Makassar dan April Juara satu cabang lomba Mudabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten di Mamuju.

Kepala SMP Muhammadiyah Mamuju, Basir Badul selaku penangung jawab pemberangkatan mengatakan untuk tahun ini sedikit agak berbeda dengan tahun sebelumnya, baik dari proses pendaftaran sampai dengan pelaksanaan yang dimana tahapan babak pengisihan akan dilakukan secara online berbasis smart phone android, ini berdasarkan juknis pedoman pelaksanaan lomba. 

"Kami bersyukur tahun ini bisa mengikuti kembali ajang Nasional meskpiun Peserta sedikit yg kita berangkatkan dibanding tahun sebelumnya. Alhamdulillah saya sudah mendaftarkan santri secara online dan sudah mendaptkan Id card. Kami juga sudah berkordinasi dengan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Quraisy saat berkunjung ke kediaman beliau dan merespon baik kegiatan ini dan begitupun Pimpinan lainya," Tutur Basir Badul.

Terkait dengan kegiatan ini, alhamdulillah tiket peserta dan Pendamping dua orang sudah disiapkan oleh PDM Mamuju, Ini dukungan yang luar biasa dari PDM Mamuju Yang diberikan kepada kami, tambahnya.

Lebih lanjut Basir Badul menyampaikan harapannya  semoga MBS At-tanwir Mamuju dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Muhammadiyah Mamuju dan bisa mengharumkan nama wilayah Sulbar, semoga target bisa tercpai bisa meraih medali emas tahun ini.



Edtor. : Admin Sulbrmu.com

Post a Comment

0 Comments