Bupati Mamuju Dorong Perubahan Bentuk STIEMM Menjadi Universitas

Foto : Bupati Mamuju Menyambut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat dan Pimpinan Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, diruang kerjanya, Jum'at 25 Oktober 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat menggelar audensi bersama Bupati Mamuju, Jum'at (25/10/2019).

Audensi yang dilaksanakan merupakan bentuk suksesi atas perubahan bentuk STIE Muhammadiyah Mamuju menjadi Universitas Muhammadiyah Mamuju. Kegiatan yang diawali dengan dialog terbuka terima saran antara Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat bersama Bupati Mamuju, dan Pimpinan STIE Muhammadiyah Mamuju, berlangsung dengan suasana humoris dan harmonis yang diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan dukungan Bupati Mamuju atas perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas.

Foto : Bupati Mamuju, Habsi Wahid Bersama Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi Mengatakan dalam mengawal perubahan bentuk STIE Muhammadiyah Mamuju menjadi Universitas perlu kiranya membangun hubungan kemitraan yang saling menguntungkan antara Pimpinan Muhammadiyah Sulbar, Pimpinan Perguruan Tinggi bersama Pemerintah Daerah.

"Alhamdulillah kemarin kita sudah laksanakan Audensi bersama Gubernur Sulbar, beliau sangat merespon dan memberikan dukungan secara moril dan tertulis terhadap perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi Universitas. Hari ini hal yang sama yang dilakukan Bupati Mamuju, beliau juga  mendukung atas perubahan bentuk tersebut," Ucap Kyai Wahyun Mawardi.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid Mengatakan perubahan bentuk STIE Muhammadiyah Mamuju menjadi Universitas perlu disambut baik oleh pemerintah daerah, apalagi Program Studi (Prodi) yang diusulkan memang sesuai kondisi geografis Mamuju itu sendiri, olehnya itu pemerintah daerah siap bermitra bersama Pimpinan Muhammadiyah dan Pimpinan Perguruan tinggi untuk kemajuan daerah.

"Jika Sekolah Tinggi nantinya menjadi Universitas tentu kulaitss anak-anak kita akan jauh lebih baik, orang tua tidak perlu lagi jauh-jauh menyekolahkan anaknya sampai keluar daerah, saya kira ini adalah dampak positif bagai pembangunan di daerah kita, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusianya," Ujar Habsi.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments