Aswandi Nakhoda Pertama PC IMM Mamuju Tengah

Foto : Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulbar, Immawan Arman, bersama peserta Musyawarah Cabang IMM Mamuju Tengah, Kamis 24 Oktober 2019.
 
SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Sesuai arah gerakan visi dan misi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat pasca pelantikan akan berkomitmen untuk membentuk cabang diseluruh daerah secara definitif, olehnya itu kader IMM Mamuju Tengah gelar Musyawarah Cabang pertama dengan teman, Membangun dakwah pencerhan untuk Mamuju Tengah (Mateng) berkemajuan, bertempat di Masjid Fastabiqul Khairat Mamuju, Kamis (24/10/2019).

Dari hasil musycab tersebut, Aswandi menjadi nakhoda pertama sebagai Ketua Umum terpilih, Sekretaris Umum Ichsan Muamalah, Bendahara umum Lismaya arifin dan formatur lainnya yang akan mengisi komposisi jajaran pimpinan, yang akan menjalankan program kerjanya satu periode kedepan di Pimpinan Cabang IMM Mamuju Tengah.

Ketua IMM Mamuju Tengah terpilih, Aswandi mengatakan IMM merupakan gerakan dakwah mahasiswa Islam yang beraqidah Islam bersumber Al-Qur’an dan As-Sunah. Kelahiran IMM tidak lepas kaitannya dengan sejarah perjalanan Muhammadiyah, juga bisa  dianggap sejalan dengan kelahiran Muhammadiyah itu sendiri. Hal ini berarti setiap hal yang dilakukan Muhammadiyah merupakan perwujudan dari keinginan Muhammadiyah untuk  memenuhi cita-cita sesuai dengan kehendak Muhammadiyah. 

Di samping itu, kelahiran IMM juga merupakan respons atas persoalan-persoalan keummatan dalam sejarah bangsa ini, sehingga kehadiran IMM sebenarnya merupakan sebuah keharusan sejarah. Dengan latar belakang tersebut, sesungguhnya semangat untuk mewadahi dan membina mahasiswa dari kalangan Muhammadiyah telah dimulai sejak lama hingga kehadiran IMM mampu membawa eksistensi mahasiswa untuk terus mengepakkan sayap dalam mengamalkan nilai-nilai Islam membentuk  akademisi Islam sesuai tujuan Muhammadiyah.

"Kami berharap kehadiran IMM Cabang Mateng mampu melahirkan pengaruh sesuai dengan tujuan Muhammadiyah yaitu amar ma’ruf dan nahi mungkar. Juga terbentuknya IMM Cabang Mateng bisa berkonstribusi dengan pemerintah daerah dalam bentuk membangun kemitraan sehingga bisa menjawab keresahan masyarakat," tutur Aswandi.

Sementara Ketua DPD IMM Sulawesi Barat, Arman mengatakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mamuju Tengah mulanya dirintis oleh DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat pada tahun 2016 di periode Rusli selaku ketua pertama DPD IMM Sulbar yang pada saat itu Ince Huldi Tahir dimandat sebagai karateker  IMM Mateng, Alhamdulillah dengan segala ikhtiar dengan gejolak dinamika didalamnya tahun ini bisa terlaksana kegaiatan musyawarah cabang.

"Ini memang misi kami untuk melebarkan sayap membentuk IMM di setiap daerah, setelah ini kami juga akan definitifkan IMM Cabang Polman dan selanjutnya Kabupaten Mamasa dan Pasangkayu menjadi target kita," terang Arman.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments