Perguruan Muhammadiyah Borong Juara Pada Pentas PAI


Foto : Kepala SMP Muhammadiyah Mamuju, Basir Badul, Bersama Siswa SMP Yang Meraih Juara Pada Lomba Pentas PAI, Kamis 05 September 2019


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Perguruan Muhammadiyah Mamuju memperoleh sepuluh piala dalam ajang  Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang digelar Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, melibatkan sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan/Atas (SMK/SMA), Kamis (05/09/2019).

Adapun juara yang diraih diantaranya, pada tingkat SD cabang lomba pidato PAI putri juara satu atas nama Salwa Watsiqah, lomba MTQ putra Muh. Ridho kelas empat dan lomba MTQ putri atas nama Nurul Azkiah. Pada tingkat SMP, atas nama April Kelas tujuh Juara satu MTQ, Alfi Syahrin Kelas tujuh Juara satu Pidato PAI, Ayatullah Kelas delapan Juara satu HHQ, Rosita Kelas delapan Juara tiga MTQ dan Ermida juara tiga Pidato PAI, sedangkan tingkat SMA/SMK, cabang lomba Pidato PAI putra, Yusril dan MTQ putri yakni Asmira.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Mamuju, Basir Badul mengatakan ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan dimana sekolah Muhammadiyah yang baru pertama kalinya ikut berkompetisi, bisa meraih beberapa kategori lomba, terkhusus SMP yang mendapat Juara satu dengan empat kategori lomba serta juara tiga dengan dua Kategori Lomba. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim ISMUBA (Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab), atas kesiapan dan persiapan untuk membekali anak-anak kita, sehingga bisa meraih prestasi yang baik, ini berkat kerjasama tim yang selalu patut diapresiasi dengan semangat kebersamaan membina Siswa-siwa kita," Tutur Basir.

Kemudian untuk saat ini akan fokus pada persiapan lomba ditingkat provinsi, sebab mereka yang lolos akan diseleksi ketingkat Nasional mewakili Sulawesi Barat, tentu kami sangat berharap semua siswa yang lolos ke tingkat Provinsi, bisa memberikan penampilan yang terbaik, tambahnya.

"Insya Allah kita juga akan mempersaipkan secara sungguh-sungguh dalam menghadapi  Olimpiade Ahmad Dahlan yg akan dilaksanakan bulan oktober mendatang  bertempat di semarang Universitas Mujammadiyah semarang, untuk itulah kami harus bekerja keras untuk menuju prestasi yang skala Nasional yang kali kedua kita berpartisipasi pada ajang olilpicad Ahmad Dahlan," Akunya.


Editor  : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments