MHQ 2019, Siswa SMP Muhammadiyah Wakili Sulbar Ditingkat Nasional



Foto : Siswa SMP Muhammdiyah Mamuju Pada Acara Penerimaan Hadiah Lomba Pentas PAI Tingkat Provinsi Sulawesi Barat di Hotel Diana, Minggu 08 September 2019


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Setelah menjuarai lomba pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, Ayatullah siswa kelas delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Mamuju, kembali meraih juara satu pada lomba PAI tingkat provinsi Sulawesi Barat mewakili Kementrian Agama Kabupaten Mamuju, bertempat di Hotel Diana Mamuju, Minggu (08/09/2019).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal tujuh sampai delapan September 2019,  menghadirkan peserta terbaik dari Sekolah di enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, diantaranya perwakilan Kabupaten Mamasa, Polewali Mandar, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Kepala SMP Muhammadiyah Mamuju, Basir Badul mengucapkan syukur dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya, sebab dari tiga peserta yang lolos ke tingkat Provinsi, dua cabang lomba kembali menorehkan hasil. Atas nama Ayatullah cabang lomba Musabaqah Hifsil Quran (MHQ) mendapat juara satu, April kelas tujuh cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) meraih juara tiga.


"Ini prestasi luar biasa bagi kami, selain mengharumkan nama sekolah juga membawa Kontingen Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulawesi Barat, oleh siswa kami ke tingkat Nasional bulan Oktober mendatang di Kota Makassar," Tutur Basir Badul 

Basir memaparkan ajang kejuaraan Pentas PAI pada tingkat Nasional yang diikuti 34 Provinsi perlu kerja keras lebih giat lagi, untuk itu akan banyak kordinasi dengan Guru Pendamping Tim Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba), agar melakukan persiapan yang matang. Semoga kesempatan baik ini menjadi momentum untuk meraih Prestasi pada level Nasional.

"Ini membuktikan bahwa Kualitas SMP Muhammadiyah Insya Allah tidak diragukan lagi, apalagi kami fokus pembinaan Keagamaan khususnya menghafal Al Qur'an sebagai program unggulan dan ciri khas disekolah Muhammdiyah," Terang Basir Badul.


Editor : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments