Keluarga Besar Muhammadiyah Mamuju Ikuti Pawai Taaruf


Foto : Keluarga Besar Muhammadiyah Mamuju Bersama Bupati Mamuju, Saat Menghadiri Acara Pawai Ta'aruf di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu 01 September 2019.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dalam rangka memperingati tahun baru 1441 hijriah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammdiyah Mamuju, bersama Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju serta Ortom Muhammadiyah mengikuti Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju, di Anjungan Pantai Manakarra, minggu (01/09/2019).

Kegiatan Pawai Ta'aruf yang dilepas langsung Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, dihadiri Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar Baso, Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Muhammadiyah Mamuju, H. Hasbullah Quraisy, Ketua-Ketua Ortom Muhammadiyah baik tingkat Wilayah maupun Daerah.

"Kita ikut Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan dan diinisiasi oleh pemda (pemerintah daerah) ini adalah ukhuwah Islamiah, dimana kita berkumpul semua dari berbagai elemen masyarakat, sehingga kita dipersatukan dari kalangan ormas Islam, dan kami sangat apresiasi," Ujar Ustadz Furqon Mawardi selaku Wakil Ketua empat Bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan, saat ditemui ketika selesai kegiatan.

Foto : Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, Saat Memberikan pemenang undian kupon pada acara Pawai Ta'arif.

Selain ikut serta dalam memperingati Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan oleh pemda Mamuju, kegiatan yang dilaksanakan juga memiliki makna mendalam tentang sejarah hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW, sehingga hati dan pikiran akan tergerak untuk menperingati momen bersejarah bagi ummat Islam. 

"Ini juga momentum bagi kita dipersyarikatan dan amal usaha Muhammadiyah dijadikan syiar bagi masyarakat tentang gerakan Muhammadiyah dan amal usaha Muhammadiyah," terang Furqon Mawardi.

Kemudian untuk memaknai menyambut tahun baru 1441 hijriah ini dalam konteks pribadi yakni, dari yang masih kurang ibadahnya agar lebih ditingkatkan, yang kemarin masih banyak berbuat salahnya hijrah menjadi benar, banyak maksiatnya hijrah bertaubat, tambahnya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments