Kader IPM Polman Raih Juara Lomba Cerdas Cermat Ekonomi



Foto : Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Dean Akbar saat menerima hadiah bersama timnya, di Maleo Town Square Mamuju, Sabtu 31 Agustus 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Polewali Mandar, Dean Akbar Dalilulfalikin yang duduk dibangku kelas dua belas SMA Negeri 1 Polewali Mandar (Polman), berhasil menjuarai lomba cerdas cermat ekonomi di Festival Kebanksentralan yang dilaksanakan oleh Generasi Baru binaan Bank Indonesia (GenBI) Sulawesi Barat di Maleo Town Square Mamuju, Sabtu (31/08/2019).

Keberhasilan SMA Negeri 1 Polewali ini terjadi usai mengungguli pesaingnya diantaranya SMA Negeri 1 Mamuju meraih juara dua, SMA Negeri 1 Sendana juara tiga dan SMA Negeri 1 Pangale Juara empat, pada babak Grand Final. Nantinya yang meraih juara satu akan mewakili Sulawesi Barat pada perlombaan tingkat Nasional di Banjarmasin pada pertengahan bulan september mendatang.

Dean Akbar Dalilulfalikin peserta lomba mengatakan dirinya sangat senang dapat menjadi juara satu pada perlombaan tersebut, sebab selama dua minggu ia tidak berhenti belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan. 


"Kami sangat senang bisa menjadi juara satu, kami mempersiapkam diri selama dua minggu untuk mengikuti lomba ini," Kata Dean Akbar selaku Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Polewali Mandar.

Staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, Mustamin, mengatakan Walaupun ini langkah awal dari kegiatan yang dilaksanakan tetapi peserta yang terdiri dari anak-anak SLTA , SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, memiliki pengetahuan yang sudah luar biasa, hal ini dapat dibuktikan bahwa persaingan antara mereka itu sangat ketat sekali, itu di tunjukan pada saat final hampir semua soal yang ditujukan oleh pembuat soal dan dewan juri dapat dijawab dengan baik. 

"Kami berharap kedepannya anak-anak dapat dibekali dengan sebaik-baiknya, terutama tentang ilmu ekonomi dan perbankkan, karena bagaimanapun juga maju mundurnya suatu bangsa akan dipengaruhi oleh pengetahuan yang dimiliki generasi kita terutama tentang ekonomi Negara," Kata Mustamin yang juga sebagai Dewan Juri lomba cerdar cermat ekonomi.



Reporter : Agung Hidayat
Editor.     : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments