IMM Sulbar Meminta Kapolri Usut Tuntas Pelaku Penembakan Aktivis Mahasiswa

Foto : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat, Immawan Arman

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat Instruksikan kepada seluruh kader IMM untuk turun kejalan dalam rangka menggelar aksi unjuk rasa mengutuk tindakan represif aparat kepolisian atas tewasnya Randi salah satu kader terbaik IMM Sulawesi Utara (Sultra).

Ketua Umum DPD IMM Sulbar, Arman, mengatakan tindakan represif aparat kepolisian yang menceriminkan prilaku premanisme merupakan contoh yang buruk sehingga Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang harus bertanggung jawab atas tragedi penembakan yang dilakukan oleh anggotanya, sehingga menewaskan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

"Meskipun Kapolda Sultra sudah dicopot, namun hukum harus tetap ditegagkan, saya meminta Kapolri (Kepolisian Repoublik Indonesia) untuk segera mengusut tuntas dan segera menemukan aparat kepolisian sebagai pelaku penembakan serta menghukum yang seberat-beratnya," Tutur Arman saat ditemui di Klinik Fastabikhul Khairat Muhammadiyah, Jum'at (27/09/2019).

Arman memaparkan disaat Demokrasi dikebiri, reformasi dikhiyanati dengan rancangan undang-undang yang kontroversi  tidak memihak kepada rakyat, belum saja disahkan, aparat penegak hukum yang mestinya pengayom dan pelindung rakyat malah  memperlihatkan tindakan kesewenang-wenangan kepada rakyat. 

"Kami mahasiswa bukan lawan kalian, sungguh memalukan jika mahasiswa yang mengeluarkan pendapat dan aspirasi yang sudah jelas dilindungi oleh undang-undang malah diserang dengan senjata," Ujarnya.

Semoga Amal Ibadah dan perjuangan Immawan Randi mendapat tempat disisi Allah SWT. IMM Sulbar turut berduka cita atas kepergian Kader terbaik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, tambahnya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments