Upgrade Pemahaman Muhammadiyah, STIEMM Gelar Baitul Arqam Angkatan Kedua


Doc. Narasumber dan Peserta Baitul Arqam (BA) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, di Eko Wisata Tapandullu Pantai Malauwwa, Senin 26 Agustus 2019.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIE) Muhammadiyah Mamuju, melaksanakan Baitul Arqam (BA) Dosen dan karyawan untuk angkatan kedua, yang diikuti peserta sekitar 35 orang yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019, yang bertempat di Eko Wisata Tapandullu Malawwa Mamuju Sulawesi Barat.

"Baitul Arqam kali ini narasumbernya langsung dari Tim Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Dr. untung Cahyono, Imam Hanafi, M.Ag, yang dipimpin langsung oleh Dr. Ari Anshori, selaku ketua MPK Pimpinan Pusat Muhammadiyah," Tutur Muchtar Baso, M.Si, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Senin (26/08/2019).

Kegiatan Baitul Arqam ini merupakan tempat 
Penggemblengan bagi dosen dan karyawan untuk memahami gerakan Muhammadiyah dengan baik, tentu tidak hanya bekerja saja tetapi tidak aktif di Muhammadiyah. Untuk aktif di Muhammadiyah setiap Civitas Akademika wajib memahami gerakan Muhammadiyah, tambahnya.

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Ari Anshori, dalam sambutannya berpesan, dalam mengembang amanah di amal usaha (AUM) muhammadiyah kuncinya adalah laksanakan dengan penuh istiqomah sesuai dengan perintah. Hal ini dimaksudkan dalam menjalankan perintah agama kita cukup istiqomah dalam menjalankan ibadah dan syariat.

Sementara Wakil Ketua Empat yang Membidangi Al-Islam dan Kemuhammadiyaan, Furqon Mawardi, M.Pi, mengatakan baitul arqam ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap semester sesuai dengan tahapan kurikulum dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Pendidikan Kader. 

"Acara sengaja kami laksanakan jauh dari kampus, agar peserta bisa fokus mengikuti acara dari awal hingga akhir," Akunya.

Tujuan utam dari kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahim bagi keluarga besar STIE Muhammadiyah Mamuju, juga untuk mengupdate dan mengupgrade pemahaman kita dalam beragama yang sesuai dengan manhaj Muhammadiyah," terang Furqon.
(Sumber Ustadz Furqon Mawardi)



Editor : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments