Terima Bantuan Dana, MPM Sulbar Salurkan kepada Penerima



Foto : Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Sulawesi Barat, Muhammad Qosim Saat Melaksanakan Musyawarah Kepada Masyarakat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tapalang, Kamis 22 Agustus 2019.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan bantuan dana pembuatan kandang dan pengadaan ternak sapi untuk tahap awal sekira Rp 19 juta kepada MPM Sulawesi Barat.

"InsyaAllah setelah kandang sudah rampung dan siap untuk di tempati, kami akan segera transfer dana pembelian sapi ternaknya sebanyak 20 ekor" Aku Muhammad Nurul Yamin, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat menerima rombongan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, di Jalan Cikditiro Yogyakarta, Selasa 20 Agustus Lalu.

Sehubungan hal tersebut, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Sulawesi Barat, Muhammad Qosim beserta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Lukman Sanusi dan Nur Parantean melaksanakan kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan pembuatan kandang ternak di desa Kasambang Kecamatan Tapalang, Kamis (22/08/2019).

"Kami memberikan bantuan dana per ekor sebesar Rp 750 ribu untuk pembuatan kandang, yang diserahkan pada dua tahap. Tahap pertama Rp 400 ribu dan Rp 350 ribu untuk tahap kedua," Ujar Muhammad Qosyim yang juga pembina Panti Asuhan Manakarra.

Kemudian setelah kandang rampung yang berukuran dua kali dua meter hari ini untuk cabang Tapalang, Insyaallah Senin tanggal 26 Agustus 2019 giliran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalukku yang menjadi titik penyerhan bantuan dana pembuatan kandang, tambahnya.

"Sepuluh peternak sudah menerima dananya dan menjanjikan paling lambat satu minggu sudah rampung kandangnya, Perorang maksimal dua ekor yang akan di berikan, tetapi rata-rata yang sudah didata memelihara satu ekor," Ucap Muhammad Qosim.


Reporter : Immawan Ilham
Editor.     : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments