BPN Sulbar - Muhammadiyah Jalin Kerjasama Lewat Mou

Foto : Penandatanganan Momerandum Of Understanding (MOU) Antara Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Barat dan BPN Kabupaten Se Sulawesi Barat Dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se Sulawesi Barat, di Jalan Baharuddin Lopa, Aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu 03 Agustus 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Barat, Izda Putra memerintahkan kepada BPN yang ada di setiap Kabupaten di Sulbar, untuk membantu memfasilitasi persyarikatan Muhammadiyah dalam menuntaskan aset-aset yang belum disertifikatkan agar segera dirampungkan.

"Jadi ini adalah tugas Negara untuk ummat, semua aset Muhammadiyah baik dalam bentuk rumah ibadah, pendidikan dan kesehatan itu hak milik Muhammadiyah, kami sebagai BPN wajib untuk memfasilitasi dan menutaskan persoalan ini, jangan ada perdebatan lagi," Jelas Izda Putra secara tegas saat menyampaikan sambutannya pada acara Penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar dengan Kanwil BPN Sulbar di Aula Kamus 2 STIE Muhammadiyah Mamuju, Senin 3 Agustus 2019.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan Penandatanganan MoU antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah dengan Kantor Badan Pertahanan Nasional yang ada pada setiap kabupaten di Sulawesi Barat. 

"Kalau dikatakan terlambat memang iya, jadi mohon maaf baru terealisasi sekarang, mestinya sejak tahun 2017 lalu". Aku Izda.

Inti dari isi MoU tersebut berisi tentang tanggung jawab bersama antara kedua belah pihak dalam rangka menuntaskan amanah umat yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah. 

"Pensertifikatan tanah aset Muhammadiyah akan lebih cepat jika dilakukan kerjasama antara kedua belah pihak.

Sehingga tidak ada lagi pengusulan sertifkat yang terhambat atau lambat berproses" lanjut Izda.

"Semua nanti akan tercover di MoU ini, saya meminta BPN agar bersungguh-sungguh, sebab tanggung jawab Muhammadiyah ini berat. Persyarikatan meminta tolong kepada Anda ya itu karena Anda ahlinya, ini adalah tugas ummat untuk ibadah, tidak ada nilai ekonomi didalamnya jadi jangan berharap,"ucapnya.

Lebih lanjut, Izda Putra Mengatakan untuk tahap awal dalam mencairkan suasana diantara kita, juga mempererat silaturahim agar tercipta hubungan emosional yang baik demi kerja kita kedepannya.

Pada akhir sambutan, Izda Putra mengajak segenap Pimpinan Muhammadiyah agar dalam dekat ini melakukan pertemuan dengan BPN Sulbar sebagai langkah awal dari MoU yang telah ditandatangi.

Sementara itu Ketua PWM Sulbar Wahyun Mawardi menegaskan agar Muhammadiyah bersungguh-sunguh dalam menyambut kesempatan yang baik ini hingga semua aset di Sulbar bersertifikat atas nama Persyarikatan.

"Kita tentu sangat beryukur dengan terbukanya kerjasama ini, oleh karenanya mari dimanfaatkan kerjasama ini dengan baik" Tegas Wahyun. (*)



Reporter :Immawan Ilham

Editor      : Immawan Asbahar


Post a Comment

0 Comments