POKJA Pendirian ITBM Gelar Pertemuan Bersama PP Majelis Diktilitbang


Foto : Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Muhammad Sayuti, Ph.D, Bersama Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, Wakil Ketua Tiga Bidang Kemahasiswaan STIE Muhammadiyah Mamuju, Suryansyah, MH, dan Tim Kerja Pendirian Institut Teknologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar, Saat Pertemuan bertempat di Hotel D'Maleo, Rabu 28 Agustus 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dalam rangka menindaklanjuti  pendirian Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar, Tim Kerja Pendirian (Pokja)
melaksanakan pertemuan dengan Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Muhammad Sayuti, Ph.D, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi dan Suryansyah, MH, selaku Wakil Ketua Tiga Bidang Kemahasiswaan STIE Muhammadiyah Mamuju, di Hotel D' Maleo, Rabu (28/08/2019).

Dalam Pertemuan tersebut membicarakan pengusulan berkas calon Badan Pengurus Harian (BPH) ITBM Polewali Mandar, atas nama Nursahdi Saleh, Firdaus dan Zakir Akbar, sebagai BPH pertama pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

"Berkas pengusulan ITBM Polman sudah di tandatangani ditingkat Majelis Diktilitbang, sekarang berkas tersebut sudah berproses di Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan dalam waktu dekat Insyallah SK nya segera keluar," Tutur Prof Muhammad Sayuti, Ph.D. 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan arahan agar tim kerja secepatnya mengusulkan proposal prodi (program studi), sehingga izin pendirian dan izin operasional bisa berproses di Kementrian Ristekdikti, tambahnya.

"Kami menargetkan tahun depan sudah bisa menerima mahasiswa baru, harapan kami prodi yg dibuka darinPerencanaan Wilayah itu adalah Tata Kota, Teknology Informasi, Bisnis Digital dan Kewirausahaan," Usulnya.

Tentunya melihat dari nomenkelatur yg ada di kemenristekdikti, dan pangsa pasar bisa menerima dengan cepat sehingga pada saat penerimaan mahasiswa baru akan memenuhi target, Tutup Prof Sayuti.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, M.Pd, mengatakan Sangat mendukung upaya pendirian Perguruan tinggi Muhammadiyah di wilayah kabupaten Polman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Polman ini disamping memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yg cukup, juga memiliki infrastruktur yang memadai.

"Kami yakin dengan dukungan Amal usaha yang sudah ada dan para penggerak muhammadiyah di daerah ini yang rata-rata berlatarbelakang pengusaha, ITBM Polman bisa berkembang pesat kedepannya," Pungkas Kyai Wahyun Mawardi.




Editor. : Admin sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments