PP Muhammadiyah Dukung Peralihan STIEMM dan Pendirian ITBM Polman



Foto : Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat Beserta Rombongan Dalam Pertemuan Perubahan Bentuk STIE Muhammadiyah Mamuju Menjadi Universitas dan Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polman. Yogyakarta Selasa 20 Agustus 2019.

SULBARMU.COM, YOGYAKARTA.-- Permohonan rekomendasi atas perubahan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju menjadi universitas sekaligus pendirian perguruan tinggi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) muhammadiyah Polman, mendapat respon positif dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, mengatakan perubahan nama STIE Muhammadiyah Mamuju dan pendirian Institut Teknologi dan Bisnis akan menjadi kekuatan penggerak dakwah muhammadiyah di Sulawesi Barat.

"Kami sangat mendukung gerakan yang dilakukan pimpinan wilayah muhammadiyah Sulbar beserta timnya, mulai dari PDM (pimpinan derah muhammadiyah) hingga amal usaha bersinergi saling bahu-membahu dalam pergerakan dakwah muhammadiyah dibidang pendidikan," Ujar Haedar Nashir diruang kerjanya saat menyambut kedatangan pimpinan wilayah muhammadiyah beserta rombongan, Selasa (20/08/2019).

Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi mengatakan sebelum menemui Haedar Nashir, terlebih dahulu telah melaksanakan pertemuan dengan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta Ahad 20 Agustus yang diterima oleh kepala kantor, Sunaryo dalam agenda penyerahan perubahan bentuk STIE Mamuju menjadi universitas, juga pendirian institut teknologi dan bisnis muhammadiyah Polman sekaligus mempersentasekannya kepada Pimpinan pusat.

Pertemuan tersebut juga turut hadir Ketua PDM Polman,  H. Azis Gozal, Ketua PDM Mamuju, H. Hasbullah Quraisy, ketua BPH STIEM (Badan Pembina Harian) Ir. H. Salihi Saleh, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar Baso, wakil ketua empat stiem ustadz Furqan Mawardi, dan Ketua tim kerja pendirian ITBM Polman, Ir. Nursahdi Saleh, SM., ST.,M.,Si.,AMP.

"Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang hangat oleh pimpinan pusat, terlebih apa yang menjadi rekomendasi kami bisa ditanggapi bahkan di iyakan,"akunya.

Lebih lanjut Wahyun Mawardi memaparkan agenda lain yg tidak kalah pentingnya di bahas dengan pimpinan pusat muhammadiyah adalah rencana pembangunan gedung Muhammadiyah boarding school (MBS) At-tanwir Mamuju, pembangunan gedung rektorat Stiem Mamuju sembilan tingkat, juga rencana akusisi hotel Grand Mutiara Mamuju, tambahnya.


Reporter : Immawan Ilham
Editor.     : Admin sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments