Kuatkan Pemahaman Ismuba, MBS Gelar Pengajian Rutin



Foto : Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi, Bersama Kordinator Tim Ismuba, Ustadz Hendri Gunawan, Saat Menghadiri Pengajian Rutin Jum'at, (23/08/2019).


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dalam rangka menigkatkan pemahaman Al-Islam, Kemuhammadiyaan dan Bahasa Arab bagi pendidik dan tenaga kependidikan, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, dibawah koordinator tim Ismuba (Al-Islam Kemuhammdiyaan dan Bahasa Arab), menggelar pengajian Jum'at yang dilaksanakan rutin tiap pekan.

"Sekolah muhammadiyah ini dalam pembinaanya sudah menerapkan sistem pesantren, jadi guru-guru dan stafnya harus dibekali pemahaman islam dan kemuhammdiyahan," Tutur Ustadz Hendri Gunawan, selaku kordinator Tim Ismuba saat membuka acara pengajian, Jumat (23/08/2019).

Untuk pertemuan awal sampai kedua pengajian ini akan membahas pemahaman Islam dan Muhammadiyah, pertemuan selanjutnya pelan-pelan perbaikan bacaan, seperti tahsin, tilawah dan akan diarahkan menghafal atau tahfidz, tambahnya.

Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi mengatakan terobosan dari tim Ismuba ini hal yang sangat dinanti-nantikan, sebab paradigma yang mestinya dibangun oleh guru-guru itu adalah pembinaan, bukan hanya transfer pengetahuan tetapi harus juga transfer nilai.

"Amal usaha ini tentu bisa dijadikan untuk menyebarkan dakwah Muhammadiyah, jadi kader itu tidak hanya didapatkan melalui kaderisasi seperti IPM, IMM, dan Pemuda, tetapi dengan adanya amal usaha kita bisa arahkan pemahamannya terhadap muhammadiyah," Akunya.

Tentu tidak elok kiranya jika kita yang mengabdi diamal usaha Muhammadiyah lalu mengatakan amal usaha yes, Muhammadiyah no, tegasnya.


Reporter : Immawan Ilham
Editor.     : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments