HUT RI Ke 74 IMM Sulbar : Indonesia Harus Move On



Foto : Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah Bidang Hikmah, Immawan Hadi Eka Saputra.

SULBARMU.COM, MATENG TENGAH.-- Peringatan Hari ulang tahun Indonesia yang ke 74 Tahun tidak hanya menuai banyak harapan, tetapi juga kritikan dari berbagai kalangan masyarakat, seperti kritikan datang dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah  IMM Sulawesi Barat Bidang Hikmah, Hadi  mengatakan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia jangan hanya diperingati saja, tanpa adanya tindakan kongkrit yang lebih baik untuk masyarakat.

“Kemerdekaan jangan hanya dimaknai sebagai seremonial belaka yang tidak ada outputnya untuk kemaslahatan bangsa Indonesia, tetapi dengan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia harus menjadi pemantik dalam gerakan kita bersama untuk menata dan memperbaiki bangsa Indonesia, sehingga generasi bangsa ini terus berjuang dan berkarya untuk keadilan, kesejahteraan rakyat serta kemajuan Bangsa Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Hadi Eka Saputra, yang juga Alumni Lulusan STIE Muhammadiyah Mamuju, memaparkan dihari kemerdekaan ini marilah kembali menata semua aspek yang mempengaruhi kemajuan dan kemunduran bangsa mulai dari pendidikkan,Ekonomi, politik dan hukum.

"Sebagai generasi bangsa momentum Dirgahayu RI ke 74 ini, mari kita menata  pembangunan di seluruh Sektor baik sektor ekonomi, politik, pendidikan, hukum dan budaya yang semakin tergerus akibat banyaknya dinamika politik nasional, Utang negara yang kian menumpuk, penegakkan hukum yang tidak berjalan baik, korupsi yang semakin akut Serta Kurang Konsistennya Para Pemimpin di negeri ini,” tuturnya.

Indonesia sekarang dalam keadaan kritis, bangsa harus segera move on keluar dari seluruh masalah yang menggrogoti tatanan kehidupan hri ini. Melihat tema Yang awalalnya "Menuju Indonesia Maju" yang kemudian di revisi menjadi "SDM Unggul Indonesia Maju" yang sebenarnya titik finis nya yaitu untuk Indonesia Yang berkemajuan dan Berdaulat. 



Editor : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments