Hijrah Menuju Perubahan, Pesan Kyai Wahyun Mawardi



Foto : Ketua wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Hijrah dalam konteks kekinian dan kedisinian kuncinya adalah perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga inti dari memperingati tahun baru Islam ini adalah soal Perubahan yang mencerahkan dan berkemajuan.

Hal ini diucapkan, Ketua Wilayah Muhammdiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, ketika menyambut satu Muharram 1441 hijriah, saat dikonfirmasi melalui via whatsapp Sabtu, (31/08/2019).

Menurutnya Ketika telah berikrar mengucapkan syahadat dan menyatakan diri telah beriman Dan berislam maka kita harus langsung berhijrah ke arah perubahan total. Tapi tentu tetap mengikuti prinsip Tadarruj (pengtahapan) 

"Ada 3 pesan perubahan  dalam menyambut tahun baru Islam ini,  pertama, Hindari kebiasaan-kebiasaan  Lama Yang tidak bermanfaat, Kedua melakukan evaluasi diri dan ketiga usahakan dengan niat ikhlas karena Allah agar tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," Ujar Kyai Wahyun Mawardi.

Kemudian ada dua nikmat kata nabi saw. Dimana manusia banyak tertipu, yakni nikmat Sehat Dan nikmat kesempatan. Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, tambahnya.



Editor.  : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments