PD Nasyiatul Aisyiyah Polman Gelar Nobar Filem "9 Putri Sejati"

Foto : Aktivitas Nonoton Bareng Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Polewali Mandar, di SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Selasa 30 Juli 2019


SULBARMU.COM, POLMAN.-- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Polewali Mandar menggelar nonton bareng film 9 Putri Sejati bertempat di SMK Muhammadiyah Wonomulyo pada Selasa, (30/07/2019).

Acara nonton bareng tersebut dihadiri sebanyak 300 orang, mulai dari anak-anak hingga peserta dewasa. Adapun penanyangan film dibagi menjadi tiga sesi, yang masing-masing sesi 100 peserta penonton.

Pimpinan Nasiatul Aisyiyah Polewali Mandar (Polman), Umriah mengatakan Film yang berjudul "9 Putri Sejati" yang dibuat oleh Lembaga Seni Budaya & Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah ini berkerja sama dengan PC Nasyiatul Aisyiyah Makassar.

"Film ini mengkisahkan tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan haknya untuk dapat berkontribusi di masyarakat utamanya perempuan dan anak-anak " ucap Umriah.

Selain itu pemutaran film ini, sebagai media untuk menambah wawasan tentang sejarah 'Aisyiyah kepada warga Muhammadiyah Polewali Mandar dan tentang bagaimana perjuangan sembilan orang putri Aisyiyah memperjuangkan emansipasi perempuan pada masa pra kemerdekaan.


Penulis : Agung Hidayat

Editor   : Admin sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments