Pimpinan Ranting IPM Gelar Fortasi SMK Muhammadiyah Wonomulyo

Foto : Aktivitas Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Saat Melaksanakan Fortasi di SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Jumat 12 Juli 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM) SMK Muhammadiyah Wonomulyo melaksanakan Fortasi " Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa " Pelajar Muhammadiyah, di Wonomulyo Pada 8 hingga 13 Juli 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Wonomulyo yang diikuti oleh siswa baru yang berjumlah 130 Siswa baru, sebagai kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

"fortasi ini dilaksanakan bertujuan sebagai pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru, juga ajang silaturahim agar terjalin kedekatan emosional yang baik antara senior dan junior," ucap Umi Amira selaku ketua Panitia Fortasi, Wonomulyo Jumat ( 12/07/2019 ).

Dalam pelaksanaan Fortasi siswa disuguhkan materi-materi seputar jurusan pendidikan di SMK Muhammadiyah dan juga perkenalan organisasi siswa di SMK Muhammadiyah Wonomulyo, tambahnya.

Muhammad Ramdhani selaku Narasumber mengatakan, fortasi sebagai ajang memperkenalkan dan mensosialisasikan apa itu Ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) kepada siswa baru.  IPM merupakan organisasi substansial dan juga krusial yang ada di sekolah Muhammadiyah pada khususnya dan juga sekolah nonMuhammadiyah pada umumnya.

"IPM ini sebagai media pelajar menuangkan inspirasi sehingga akan terwujudnya pelajar berkolaboratif dan pada akhirnya akan menghasilkan karya yang inovatif," terang Ramdhani.




Editor  : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments