Persiapkan Kader Pimpinan, PC IMM Mamuju Gelar DAMNAS

Foto : Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju, Immawan Rahman T, Sabtu 27 Juli 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Usai Latihan Istruktur Dasar Nasional (LIDNAS) yang berlangsung 20-26 Juli 2019, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Mamuju, melanjutkan Kegiatan Darul Arkam Madya Nasional (DAMNAS) dari tanggal 27 hingga 01 Agustus  2019. 

Kegiatan orientasi yang akan di gelar malam nanti, dengan tema "Revitalisasi ideologi dan identitas gerakan untuk IMM berkemajuan," merupakan pelatihan kepemimpinan tingkat kedua sebagai upaya mempersiapkan kader pimpinan untuk mengisi jajaran struktural di cabang dan DPD kedepan, bertempat di Aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju.

Ketua Cabang IMM Mamuju, Immawan Rahman T, mengatakan sebagai organisasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mempunyai tanggung jawab besar penyambung risalah kenabian dengan metedologi dakwah amal maruf nahi mungkar,  sehingga proses kaderisasi harus selalu dilakukan agar ada generasi penerus disetiap masanya, sebab setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya.

"Nantinya kader ini akan kita arahkan sesuai bidang dan kopetensinya. Yang mau mengabdi diperserikatan akan dijadikan kader perserikatan, yang senang berpolitik maka kita arahkan menjadi kader bangsa dan jika dia bakat dan senang berdakwah dan berbakat menjadi Dai, maka akan menjadi kader ummat," Ujar Aktifis IMM Mamuju itu saat di temui di Cafe Hero, Sabtu (27/072019).

Untuk itu, Perkaderan Darul Arqam Madya (DAM) merupakan pintu masuk dan syarat mutlak untuk menjadi kader pimpinan di IMM. Juga bukan hanya di IMM saja namun disemua lini kehidupan, karena arah strategi dalam kehidupan yang kita jalani akan didapatkan di Darul Arqam Madya (DAM), tambahnya.



Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments