Milad Ke105 Hijriah, Aisiyah Sulbar Gelar Kegiatan Donor Darah

Foto : Ketua Daerah Muhammadiyah Mamuju, H. Hasbullah Quraisy, Ikut Berpatisipasi Sebagai Peserta Pendonor Darah Pada Kegiatan Milad Aisiyah Ke 105 Hijriah, Minggu 14  Juli 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU  -- Dalam rangka memperingati milad Aisiyah yang ke 105 Hijriah, Pimpinan Wilayah Aisiyah (PWA) Sulawesi Barat, gelar kegiatan donor darah bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Aula masjid Fastabiqul khairat, Sabtu ( 14/07/2019 ).

Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisiyah Sulawesi Barat, dr. Adriani Kadir, M.kes,mengatakan Kehadiran organisasi Aisyiyah diharapkan bisa memberi manfaat kepada seluruh masyarakat, sehingga muhammadiyah mencerahkan dan berkemajuan dapat terealisasi.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam memperingati milad Aisiyah ke 105, salah satunya yakin melaksanakan donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial, sebab  sangat membantu pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah.

"Tadi ada sekira 30 orang pendonor, tetapi hanya 18 orang yang bersyarat, alhamdulillah kami menerima 18 kantong darah. Adapun penyebab 12 orang lainnya tidak bisa mendonor, sudah melebihi batasan umur, hipotensi (tekanan darah rendah) dan HB rendah," ucapnya.

Lebih lanjut dr. Adriani memaparkan tentu kegitan-kegitan seperti ini harus di suburkan di perserikatan, sehingga Kedepannya Aisiyah dapat lebih banyak memberikan baktinya untuk ummat bangsa dan negara.


Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments