IMM Sulbar Desak Kampus Mewajibkan DAD

Foto : Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat, Immawan Arman, Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Pembukaan LIDNAS dan DAMNAS, di Aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu 20 Juli 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Latihan Instruktur Dasar sudah ketiga kalinya dilaksanakan di Mamuju, Sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah IMM sudah semestiya mempunyai ruang dalam menjalankan tujuan muhammadiyah dengan melaksanakan kaderisasi setiap mahasiswa yang masuk di perguruan tinggi muhammadiyah.

"Kami mengusulkan agar kampus sudah membuat kebijakan mewajibkan DAD bagi mahasiswa yang kuliah di STIE Muhammadiyah Mamuju, dan kampus harus memfasilitasinya," 

Hal ini diucapkan, Immawan Arman, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pembukaan LIDNAS dan DAMNAS, di Aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu (20/07/2019).

Setelah perkaderan LIDNAS ini telah usai  dilaksanakan, instruktur muda akan lahir di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, stok instruktur akan semakin bertambah, proses kaderisasi tingkat pertama akan lebih mudah dilakukan, tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, Lukman Umar, S.Pd.,M.Pd, mengatakan  sudah saatnya kader IMM mengemban amanah melakukan proses kaderisasi, baik instruktur yang sudah lama maupun yang akan lolos dalam pelatihan ini, minimal diwajibkan dua sampai tiga kali perkaderan.

"Kita kembali mengingat dan harus mengevaluasi, dua perkaderan IMM gagal. Saya mengumpamakan  ibarat ayam mati dalam lumbung padi," tuturnya.

Lebih lanjut Lukman Umar memaparkan Sebagai pimpian Daerah Muhammadiyah, LID dan DAM ini bukan perkaderan sembarangan, perkaderan ini penentu masa depan kader bagi yang serius menjalankan amanah diikatan. 

"Terus terang dari proses yang saya lalui mengikuti LID dan DAM, sehingga bisa mengantarkan saya menjabat sebagai ketua Bawaslu Sulawesi Barat dan Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Barat, jadi saya berharap kader IMM harus memanfaatkan diri untuk aktif, sebab ada masa ketika kita mau kembali tidak akan bisa kembali lagi, " aku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulbar itu.


Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments