Harus Terus Berpacu, Pesan Kiyai Wahyun Mawardi

Foto: Direktur Muhammadiyah Boarding School At-Tanwir Mamuju, Kiyai Wahyun Mawardi, Sabtu 27 Juli 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Direktur Muhammadiyah Boarding School At-Tanwir Mamuju, Kiyai Wahyun Mawardi meminta Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus berbenah, karena dalam jangka tiga tahun kedepan Muhammadiyah Boading School At-Tanwir Mamuju dibawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, menargetkan menjadi Sekolah  unggulan yang ada di Sulawesi Barat.

Perubahan status perguruan muhammadiyah menjadi Muhammadiyah Boarding School merupakan suatu terobosan yang baik, mengingat kegelisahan orang tua selama ini yang menyekolahkan anaknya di sekolah umum sangat beresiko terhadap pengaruh lingkungan dan media hp yang sangat merusak, sehingga Pimpinan Muhammadiyah menawarkan pendidikan model umum yang didesain dengan  Borading School agar peserta didik dapat lebih terkontrol.

"Kami hanya ingin membangun dan mengembangkan sekolah yang diimpikan oleh masyarakat dan warga Muhammadiyah, untuk bisa mewujudkannya tentu harus dipacu dari sekarang. Sebab ini akan jadi warisan kader Muhammadiyah sebagi genersai pelanjut, karena pengabdian kita hari ini ibarat mandat, sewaktu-waktu bisa pergi dan datang, itu sudah menjadi kosekuensinya," terang Kiyai Wahun Mawardi, Saat di konfirmasi usai sholat Zuhur di Masjid At-Tanwir Mamuju, Sabtu ( 27/07/2019).

Perubahan-perubahan dalam sistem pengelolaan dan pembelajaran itu hal yang lumrah terjadi, sebab pendidikan itu dinamis mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan sekolah, tambahnya.

Untuk itu, ia mengharapkan agar kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan terus berbenah dan melakukan terobosan untuk ditawarkan ke mudir selaku pimpinan, "karena masa kita akan cepat berlalu, hanya ide yang terealisasi melalui program kita saat ini yang akan menjadi warisan bagi generasi kita," tegasnya.



Penulis : Immawan Ilham

Editor   : Admin sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments