Gubernur Sulbar Janjikan Pembangun Kantor PW Muhammadiyah Tahun 2020

Foto : Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat Menyerahkan Proposal Pembangunan Gedung Kantor Kepada Gubernur Sulawesi Barat, Jumat 19 Juli 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat melaksanakan silaturahim sekaligus kunjungan kerja dengan Gubernur, Ail Baal Masdar, bertempat di ruang kerja Gubernur, Jumat (19/07/2019).

Kegitan ini di maksudkan membahas program kerja  mencakup tindak lanjut pembangunan gedung kantor Pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Barat di Jalan Teuku Umar Mamuju.

"Alhamdulillah kami menerima tanah hibah dari warga muhammadiyah seluas 13 kali 30 meter, insyaAllah rencana kita akan bangun kantor PWM Sulbar. Kemudian hasil pertemuan kami bersama gubernur, ia siap membantu pembangunanya tahun depan dengan alokasi anggaran dana bansos," Ucap Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kiyai Wahyun Mawardi, M.Pd, saat ditemui di Jalan Soekarno Hatta, Masjid At-Tanwir Mamuju.

Gubernur Sulawesi Barat berpesan muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, tentu akan selalu menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan pemerintah, upayakan muhammadiyah selalu ada kegiatan tiap tahunnya yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah provinsi sulbar, tambahnya.

Selain itu, Pimpinan wilayah muhammadiyah juga bersilaturahim dengan biro Kesejahteraan Rakyat (kesra) provinsi Sulawesi Barat, dari hasil pertemuan tersebut Biro Kesra akan membantu pembangunan masjid fastabiqul khairat, kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar serta Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-Tanwir Mamuju akan terima bantuan pondok pesantren.  

"Kami akan menerima bantuan dana pembangunan masjid fastabiqul khairat untuk tahun ini sejumlah 150 juta, semantara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar akan menerima bantuan pelatihan Dai nasional serta MBS At-Tanwir Mamuju menerima bantuan pembenahan pondok pesantren yang di anggarkan tahun 2020," terang Kiyai Wahyun Mawardi.

Lebih lanjut, Kiyai Wahyun memaparkan Bagi muhammadiyah bantuan itu sifatnya hanya lewat saja, bantuan ini juga sangat wajar mengingat muhammadiyah telah banyak berkonstribusi membantu pemerintah dibidang pendidikan, sosial, agama dan juga bidang-bidang lainnya.



Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments