Cetak Kader Militan, IMM Mamuju Gelar LID dan DAM Tingkat Nasional

Foto : Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Mamuju, Immawan Rahman T, Menyerahkan Daftar Nama-Nama Peserta Latihan Instruktur Dasar Nasional kepada Tim Instruktur, di Aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu 20 Juli 2019

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasisiwa Muhammadiyah (IMM) Mamuju,menggelar pembukaan Latihan Instruktur Dasar Nasional (LIDNAS) dan Darul Arkam Madya Nasional (DAMNAS), dengan tema "Revitalisasi Ideologi dan Identitas Gerakan Untuk IMM Berkemajuan" di aula kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu (20/07/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 20 sampai 26 Juli untuk LIDNAS sedangkan DAMNAS berlangsung dari tanggal 27 hingga 1 Agustus 2019.

Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju, Immawan Rahman T mengatakan menjadi seorang kader IMM itu tidaklah mudah, apa lagi predikat sebagai instruktur tentu harus melalui proses panjang yang mesti dilalui.

"Saya bangga kepada calon instruktur yang hadir pada hari ini, sebab tidak semua bisa memiliki kesempatan yang sama, dan bersyukurlah kalian adalah orang-orang pilihan yang bisa menjadi calon peserta LIDNAS," Ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar, S.Pd.,M.Si, dalam sambutannya memaparkan pergerakan organisasi itu akan terus berjalan dinamis, mungkin saja diawal kegiatan kurang gereget, namun hasilnya akan memuaskan.

"Saya mengambil makna logo perahu sandeq yang mempunyai makna dalam dari kehidupan kita, seorang pelaut dikatakan pelaut jika ia bisa melewati gelombang atau badai besar, seorang kader dikatakan kader apa bila ia mampu menghadapi ujian dan cobaan dalam hal apa pun itu," terang mantan aktifis IMM itu.



Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments