Stadion Manakarra Tempat Pelaksanaan Sholat Idulfitri Oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju. Ini Pesan Khutbah Ustazd Kiyai Wahyun Mawardi.

MAMUJU, SULBARMU.COM -- Pelaksanaan Hari raya Idulfitri satu syawal 1440 Hijriah yang tahun ini jatuh pada lima Juni 2019, telah berlangsung di beberapa tempat, seperti Pantai Anjungan Manakarra dan masjid-masjid yang tersebar di dalam kota Mamuju,

Terkhusus bagi warga dan simpatisan muhammadiyah, Lapangan Stadion Manakarra menjadi tempat pilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk melaksanakan sholat idulfitri dalam meraih hari kemenangan bagi ummat Islam.

Ketua Daerah Muhammadiyah Mamuju, Hasbullah Quraisy, M.Si, mengatakan pelaksanaan hari raya idulfitri tahun ini lebih semarak lagi dibanding tahun sebelumnya dan antusias dari warga yang melaksanakan lebih baik.

"kami tidak hanya mengundang bagi warga dan simpatisan muhammadiyah saja, namun juga kepada masyarakat mamuju yang ingin ikut bergabung dalam pelaksananaan sholat idulfitri. Semoga di hari raya ini hubungan kita dapat lebih harmonis lagi kepada semua elemen masyarakat serta terkhusus bagi warga muhammadiyah," Ujar Hasbullah Quraisy.

Sementra itu, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Ustazd Kiyai Wahyun Mawardi, S. Ag., M.Pd, mengatakan atas nama keluarga besar Muhammadiyah Sulbar mengucapkan rasa syukur karena telah melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang hakekatnya bisa lebih dekat dengan Allah SWT.  Kemudian hari ini telah kita laksanakan sholat idulfitri yang pada hakekatnya dekat kepada semua manusia,  dan senantiasa kita berdoa Takobalallahu minna waminkum, minal aidzin wa Faizin mohon maaf lahir dan batin. 

"Jadi dengan ibadah puasa kita lebih dekat dengan Allah dan dengan di lanjutkan silaturahim di hari raya  agar kita lebih dekat dengan manusia," tuturnya.

Merespon pelaksanaan Sholat Idulfitri, Kiyai Wahyun Mawardi, mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Mamuju, sebab sejak tahun 2008 Muhammadiyah telah diberikan kepercayaan untuk  menggunakan fasilitas lapangan stadion Manakarra sebagai tempat pelaksanaan sholat Id.

"Tempat ini sangat representatif dan bagus, jauh dari gangguan-gangguan sehingga kita bisa melaksanakan sholat dengan damai dan tenang," ucapnya.

Menyinggung soal persatuan dan perdamaian, Kiyai Wahyun Mawardi, menyampaikan hari raya idulfitri mari serukan kedamaian, baik itu sesama ummat Islam, maupun ummat yang lainnya.

"Seperti dalam khutbah Idul fitri tadi yang saya telah sampaikan, kita manusia itu tidak pernah luput dari kesalahan dan dosa, bukan manusia kalau tidak pernah salah dan dosa, tetapi orang yang baik dalam konsep Al-Quran adalah orang yang ketika melakukan kesalahan dan kehilafan cepat-cepat memperbaiki diri dan segera bertaubat kepada Allah serta memohon maaf kepada manusia," Tutup Ustazd Kiyai Whyun Mawardi.



Penulis  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments