SD Muhammadiyah Perketat Seleksi Siswa Baru


Foto : Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Mamuju, Kiyai Wahyun Mawardi, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Mamuju Ibu Eni, Ketua Panitia PPDB, Basir Badul, dan Tenaga Pengajar lainnya saat meggelar rapat panitia di Ruang Kelas SD Muhammadiyah Mamuju.


MAMUJU, SULBARMU.COM -- Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran  2019/2020 mulai dibuka sejak tanggal 17 Juli 2019, jadwal ini  sesuai dengan hasil penetapan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

Menaggapai hal tersebut, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Mamuju, yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, kembali membuka pendaftaran gelombang kedua bagi peserta didik baru.

"Kami sudah melakukan seleksi pada gelombang pertama, sebanyak 15 orang yang diterima, untuk pendaftar pada gelombang kedua masih dalam proses," ucap Ketua Panitia PPDB, Basir Badul saat dikonfirmasi melalui via whatsapp, Kamis ( 20/06/2019 )

SD Muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 2012 sudah menamatkan dua tahun berturut-turut, sudah mengalami kemajuan yang signifikan dengan melihat minat orang tua siswa yang mendaftarkan anak-anaknya merupakan suatu kemajuan yang positif, tambah mantan kepala sekolah SD Muhammadiyah Mamuju itu.

Basir mengaku, Sejak mendapat Akreditasi B disertai dengan pelaksanaan program-program unggulan, saat ini SD Muhammadiyah pada pembukaan minggu pertama pendaftaran gelombang kedua sudah melebihi daya tampung, sebab untuk tahun ini hanya menerima satu rombongan belajar (rombel), karena ruang kelas yang belum mencukupi sementara peserta didik baru yang sudah mengambil formulir sudah dua rombongan belajar.

"Kami panitia panitia pelaksana akan memperketat seleksi penerimaan siswa untuk tahap kedua ini, dengan mempertimbangkan sistem penerapan zonasi, interview orang tua dan aspek-aspek lainnya. Kita juga akan sampaikan kepada orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya harus melalui jalur seleksi, sehingga setelah penetapan siswa yang tidak lulus, tidak menimbulkan persoalan," ujarnya.

Basir berharap kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Dikdasmen Mamuju, agar memprogramkan penambahan gedung belajar, sehingga dapat menampung lebih banyak siswa yang mau bersekolah di SD Muhammadiyah Mamuju.


Editor : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments