Pasca Pelantikan DPD IMM Sulbar, PC IMM Majene Meminta Rekonsiliasi



Foto : Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Majene, Immawan Albar

Sulbarmu.Com -- "Kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Majene meminta DPD IMM Sulbar yang baru dilantik harus melaksanakan Rekonsiliasi dengan melibatkan seluruh cabang yang ada di Sulbar,". Hal itu di ucapkan Immawan Albar, Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Majene, saat di Konfirmasi melalui via whatsapp, Senin ( 18/06/2019).

Albar mengangap Dinamika yang terjadi pada musyawarah Daerah (Musyda) kemarin harus diselesaikan secara konstitusional dengan merujuk pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, agar nantinya tidak ada kesan negatif bagi kader IMM Majene bahwa DPD IMM sulbar mengabaikan semua tuntutan yang disodorkan pasca musyda.

"Mestinya rekonsiliasi dilaksanakan sebelum pelantikan. Beberapa bulan terakhir ini kami selalu menunggu sikap dan langkah yang diambil dari ketua DPD terpilih kakanda Immawan Arman. Namun undangan itu belum ada sampai sekarang," ucapnya.

Albar menjelaskan, dinamika yang terjadi saat musyda merupakan pendewasaan dan kebebasan berespresi bagi kader IMM, dan itu hal yang lumrah untuk mentaati setiap pleno yang menjadi acuan kita dalam bermusyawarah, sangat disayangkan jika dinamika berdialektika yang dibangun itu disalah artikan, 

"Sebagi kader IMM saya merasa perlu untuk mengkritik terhadap jalannya persidangan yang dipimpin oleh stering Comite, asalkan itu rasional dan masuk akal, kami melakukan ini juga nantinya sebagai pembelajaran bagi kader IMM, terkhusus kader IMM Majene agar tidak menyepelekan hal-hal kecil dan itu menjadi prinsip organisasi," ujarnya.

Menyinggun soal pelantikan, Albar mengatakan, sangat mendukung langkah cepat yang diambil formatur DPD IMM Sulbar, mengingat kekosongan pimpinan beberapa bulan terakhir ini dan perlu untuk mengisi sebagai membangun kembali jalur kordinasi seluruh cabang yang ada di Sulbar.

"Kami menunggu respon dari Ketua DPD IMM Sulbar dan jajarannya untuk menggelar rekonsiliasi tingkat IMM sulbar, agar kita bersama-sama dan terstruktur membangun kembali DPD IMM Sulbar sehingga IMM Sulbar jauh lebih baik lagi," Jelas Immawan Albar.

Editor : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments