MBS At-Tanwir Mamuju, Tahun Ini Membuka Pendaftar SMA


Foto : Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pondok Pesantren Modern At-Tanwir Mamuju, Kiyai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd

Sulbarmu.Com -- Demi Merespon Minat Masyarakat terhadap Jenjang pendidikan Sekolah Menegah Atas (SMA) dan sebagai upaya untuk mempersiapakan kader muhammadiyah yang lanjut ke jenjang Pendidikan Tinggi atau Universitas, 

Muhammadiyah Bording School (MBS) Pondok Pesantren Modern At-Tanwir Mamuju untuk tahun ini membuka jenjang pendidikan SMA Muhammadiyah, yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta Mamuju.

"Kita di Sulbar ini belum ada SMA Muhammadiyah sementara peluang untuk anak-anak lanjut ke Perguruan Tinggi cukup besar ditambah lagi adanya banyak peluang mendapatkan beasiswa sangat besar ditawarkan oleh Perguruan Tinggi termasuk  Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Seperti universitas Muhammadiyah Yokyakarta, yang tiap tahunnya memberikan kesempatan kepada alumni pondok pesantren yang lulusan SMA dan jurusan IPA untuk beasiswa kedokteran," Tutur Kiyai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pondok Pedantren Modern At-Tanwir Mamuju, saat di konfirmasi diruang kerjannya, Jumat (27/06/2019).

Hampir tiap tahun ada jatah, cuman syaratnya harus alumni pondok pesantren atau panti asuhan  muhammadiyah yang dinyatakan dengan surat rekomendasi bahwa betul ia mondok selama tiga tahun dan santri tersebut lulusan SMA jurusan IPA, Tambahnya.

"Salah satu targer kita tiga tahun kedepan, insyaAllah sudah ada alumni SMA muhammadiyah yang lolos untuk mendapatkan beasiswa di seluruh universitas-universitas muhammadiyah yang ada di Indonesia," ucapnya.

Kemudian dalam penerimaan santri baru untuk SMA, akan menargetkan sekira 28 orang. Santriwan dan Santriwati masing-masing sebanyak 14 orang, untuk tahap awal SMA muhammadiyah hanya membuka satu jurusan yakni Ilum Pengetahuan Alam (IPA).

"Kita ingin bersaing dengan SMA-SMA yang ada di kota Mamuju, ini sudah menjadi hasil musyawarah keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, bagaiman supaya MBS ini menjadi sekolah unggulan di kota Mamuju," ujar Kiyai Wahyun Mawardi.

Salah satu keunggulan sekolah muhammadiyah adalah pendidikan agamanya yang disingkronkan dengan kurikulum Ismuba, sehingga disamping di peserta didik di isi dengan pengetahuan umum juga dibekali dengan pengetahuan Agama. Tambahnya.



Penulis : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments