Jelang Libur Semester, MBS At-Tanwir Mamuju Menggelar Daurah Tahfidzul Qur'an.



Sulbarmu.Com -- Menjelang libur Semester akhir tahun ajaran 2018/2019, Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pondok Pesantren Modern At-Tanwir Mamuju, kembali membuka pendaftaran Daurah Tahfidzul Quran dari tanggal 26 Juni hingga tiga Juli 2019. 

"Kami akan laksanakan tes tanggal 4 sampai 5 Juli, hasil tes akan di umumkan tanggal 6 Juli, pelaksanaannya insya Allah tanggal 7 sampai 13 Juli," Ujar Rahman T, selaku panitia kegiatan Daurah Tahfidzul Quran, saat di konfirmasi di ruang kerjannya, Jumat ( 28/06/2019 ).

Menurut Rahman, Program ini sudah dua kali di jalankan, dan ini merupakan program  pondok pesantren modern At-Tanwir Mamuju, yang dilaksanakan tiap libur sekolah yang dibuka untuk umum mulai umur 10-60 tahun dengan target 1 juz.

"Untuk Muhafidz dan Muhafidzah kami datangkan dua orang, ustadz Ismail Ulinnuha Alumni Pondok Tahfidz Qur'an Darul Falah Sragen, Jawa Tengah, dan St Aminah Alumni Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar," tuturnya.

Dalam kegiatan Daurah Tahfidzul Quran ini, Peserta dibebankan untuk membayar administrasi sebanyak Rp 500 ribu per orang. Pembayaran tersebut untuk semua fasilitas yang disediakan oleh panitia, mulai dari tempat yang representatif, Muhafiz dan Muhafidzah full time, makan tiga kali sehari, coffe break dan laudry, tambah Rahman.

Semntara Diriektur Muhammadiyah Boarding School Pondok Pesantren Modern At-Tanwir Mamuju, Kiyai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, mengatakan bahwa program ini untuk memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang positif dan berfaedah. Banyak orang tua yang mengeluh dengan ketidakberdayaan mengatasi prilaku anak-anak mereka yang sudah kecanduan HP/ gadget. Kegiatan Tahfizul Quran ini merupakan solusi persoalan tersebut.(*)



Penulis  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments