IMM Sulbar Dorong Jiwa Wirausaha Dalam Ikatan


Foto : Ketua Bidang Ekonomi Dan Kewirausahaan DPD IMM Sulbar, Immawan Hermansyah.

Sulbarmu.Com -- Pasca pelantikan dan Rakerpim DPD IMM Sulbar, Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan IMMawan Hermansyah bersama Sekretaris IMMawati Masliani, akan berupaya mendorong kader IMM mengambil peran dalam memajukan perekonomian di Sulbar, Senin (17/06/2019).

Hal ini ada kaitannya dengan potensi kader IMM yang mayoritas memiliki background ekonomi, dan sudah saatnya mengaplikasikan ilmunya untuk menjadi pelopor dan pelaku ekonomi kreatif. Juga ditambah motivasi dan dorongan sejumlah senior IMM seperti Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat, Kanda Lukman Umar, S.Pd.,M.Si, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Kiyai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, dan Ayahanda lainnya yang siap memfasilitasi kader IMM berkaya secara nyata.

Menurut Hermansyah, Ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mandiri dalam ekonomi tanpa berpangku tangan pada pemerintah, seperti menjadi tenaga kontrak maupun tenaga honorer, apalagi akhir-akhir ini pemerintah daerah telah membuat kebijakan mengeluarkan tenaga kontrak maupun honorer yang banyak diperbincangkan dimedia sosial.

"Setidaknya Ada tiga hal yang bisa dilakukan kader IMM, yakni memanfaatkan ekonomi berbasis online, begerak dibidang ekonomi kreatif dan bergerak dibidang agrobisnis. Sehingga kedepan kami akan mengupayakan mengadakan pelatihan enterprounership dan menciptakan Badan Usaha Milik Ikatan (BUMI) sebagai wadah ide kreatifitas Ikatan dan Alumni IMM sulbar," turunya.

Rencana insyaAllah akan diberi nama RUKIA (Rumah Usaha Karya Ikatan & Alumni) kami optimis jika ini dapat berjalan dengan baik maka akan menjadi satu langkah kemandirian bagi kader dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dalam berkegiatan, sehingga tidak hanya berharap sepenuhnya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, tambah Hermansyah.


Editor  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments