DPD IMM Sulbar Resmi di Lantik, Pemprov Sulbar Janji Berikan Dana Hibah Pembinaan Tahun Anggaran 2020.


Foto : Pengurus DPD IMM Sulbar, Demisioner Ketua DPD IMM Sulbar Periode 2016-2018, Ketua DPP IMM, Kepala Biro Kesra Sulbar dan Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar.

Sulbarmu.Com -- Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Barat periode 2018-2020, di aula Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Minggu ( 16/06/2019).

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri pemerintah provinsi Sulawesi Barat, Ketua KPU Sulbar, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Pimpinan Aisiyah Sulbar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju,  Ortom Muhammadiyah Se-Sulawesi Barat,  Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat Provinsi dan Daerah, juga Badan Eksekutif Mahasiswa se- Sulawesi Barat.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan DPD IMM Sulbar, semoga dalam satu priode kedepan dapat mengemban amanah," Kata Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kiyai Wahyun Mawardi, S.Ag., M.Pd, dalam amanahnya. 

Menurutnya, IMM Sulbar harus bekerja keras, demi mewujudkan akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam mencapai tujuan Muhammadiyah. IMM harus memegang teguh prinsip, keperibadian dan sifat Muhammadiyah, dengan memperbanyak kawan bukan malah menambah musuh, serta mau bekerja sama dengan golongan mana pun.

Ketua DPD IMM Sulbar Immawan Arman dalam pidato iftitahnya meminta dukungan penuh dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Stockholder terkait, Pengurus DPD IMM Sulbar dan Seluruh Kader IMM se Sulawesi Barat dalam menjalankan amanah satu priode kedepan.

"Dua menjadi program prioritas kami dalam menjalankan amanah di kepengurusan ini, yakni kaderisasi yang perlu ditingkatkan dan pembentukan cabang-cabang IMM yang ada di Sulbar. Maka dari itu Bantu kami dan jangan tinggalkan kami," ucapnya.

Sementara itu, Demesioner DPD IMM Sulbar periode 2016-2018, Immawan Rusli, SE.,M.Ap mengatakan, IMM Sulbar harus mampu bergerak lebih dari apa yg kita inginkan,  perlu di ketahui bahwa kepengurusan pada  priode kami tidak menegaskan tentang program kerja, namun kami lebih pada target mengadakan dan mensyiarkan IMM di Sulawesi Barat.

"BerIMM itu tidak mudah, kalau IMM hanya dijadikan hanya sebagai organisasi maka apa bedanya dengan organisasi yang lain, kalau IMM hanya organisasi yang mencari Jabatan maka apa bedanya dengan Organisasi-organisasi yang ada diluaran sana," ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Najih Prasetiyo, dalam sambutannya mengutip surah Al-jumu'ah, dalam memaknai tema yang disuguhkan dalam konteks mencerahkan dan mencipta peradaban. IMM harus tampil untuk menghadapai peradaban yang akan datang dengan mencari jalan keluar dari persoalan persaingan ekonomi dunia, 

"Kader IMM harus bisa menguasai berbagai sektor dan bertebaran untuk mengembangkan kreatifitas dengan ikut andil persaingan digital, tentunya tidak melupakan budaya literasi untuk membuka jendela dunia," Tuturnya.

Menurutnya, Tugas pokok IMM Sulbar adalah menyiapkan Kader yang kokoh, sebab dalam konteks kekinian tantangan pemuda semakin kompleks, tentunya IMM jangan sampai meninggalkan genersai yang lemah, lemah dalam Intelektual, Spritual dan Lemah dalam Ekonomi.

Kepala Kesra Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Ali Chandara, SE, M.Si,  menyampaikan salam dari gubernur Sulbar yang belum sempat hadir dalam acara Pelantikan DPD IMM Sulbar. Gubernur Subar akan lakukan pembinaan organisasi kepemudaan yang ada di Sulbar, menurutnya hanya organisasi kemahasiswaan yang selalu aktif dalam kegiatan sosial, sehingga perlu kiranya akan menjalin hubungan bilateral sebagai mitra kerja pemerintah provinsi.

"Tahun lalu PMII sudah dapat dana pembinaan, tahun ini HMI dan tahun 2020 kami akan berikan dana hibah pembinaan untuk IMM Sulbar," Pungkas Ali Chandra.


Penulis  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments