Wujudkan Visi. Bupati Mamuju Fokus Investasi Akhirat.

Sulbarmu.Com --"Tahun 2020 saya akan memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana masjid Al-munnawara sebesar Rp 100 juta, untuk itu pengurus Masjid segera membuat proposal agar secepatnya bisa kita bantu," ucap Bupati Mamuju, Drs H. Habsi Wahid, MM, dalam sambutannya ketika melakukan Safari ramadhan di Masjid Al-munnawarah, kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang, kabupaten Mamuju, Rabu malam (15/05/2019).

Menurut Habsi, program pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Mamuju tidak hanya berupa program fisik yang bersifat keduniaan saja, namun juga akan fokus pada pembangunan manusia dan bangunan yang menunjang  sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Program ini sesuai visi kita, untuk merangsang tokoh-tokoh agama dan masyarakat agar lebih giat beribadah, dengan melengkapi sarana tempat ibadah, sebab  kualitas iman dan taqwa itu di tunjang pula dengan kenyamana dalam beribadah," ujarnya.

Ia menambahkan, program ini merupakan salah satu bentuk keinginan kami dalam rangka pemerataan pembangunan, tentu bukan pada aspek masjid saja, namun juga kita akan bantu bagi rumah-rumah ibadah lainnya. Nantinya pemerintah berharap rumah ibadah tersebut tidak hanya dibangun saja, tetapi kewajiban kita adalah untuk memakmurkannya.

Adapun progaram peningkatan Sumber daya manusia (SDM), Habsi mengatakan, beberapa tahun ini telah dilaksanakan program buta aksara, namun perlu peningkatan mutu dan strategi kedepan yang lebih baik, demi melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

"Untuk tahun 2019, kami akan membangun pondok-pondok tahfidz, yang akan mncetak generasi anak-anak yang cinta Al-quran, sebagai lanjutan dari program buta aksara," tuturnya.

Habsi berharap, tentunya program ini tidak akan tercapai tanpa bantuan dan supor dari masyarakat itu sendiri, maka dari itu para orang tua harus mengarahkan anak-anaknya untuk ikut serta dalam program ini, kalau hal ini terus kita lakukan kedamaian dan kualitas pendidikan di daerah kita akan terwujud.


Penulis  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments