STIE MM Mendapatkan Dana Hibah Penelitian dari Kementristekdikti.

Sulbarmu.Com -- Lembaga Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, menggelar kegiatan penandatangan kontrak penelitian   anggaran dari kementristekdikti tahun anggaran 2019, di Aula Kampus STIE MM, sabtu 11 mei 2019.

Kepala LPPM, H. Hasbullah Quraisy, M.Si, mengaku STIE MM baru pertama kali lolos jadi peneliti, semua ini tidak terlepas dari suport dan dorongan dari ketua STIE MM  sehingga kita bisa mengirimkan keterwakilan kita.

"Selain STIE MM mendapatkan dana hibah, beberapa kampus di sulbar juga mendapatkan, seperti Unika, STIE Yatman, Unsulbar dan Unasman," ucap Hasbullah Quraisy.

Ketua STIE MM, Mukhtar Baso, dalam arahanynnya menyampaikan awal kerja kami terpaksa mengkayu sebab tidak mempunyai dana, namun dengan tekad yang kuat penandatangann kontrak akhirnya terwujud. 

Ia juga membenarkan apa yang menjadi ucapan Kepala LPPM bahwa ini merupakan sejarah bagi kampus kit, hal yang baru pertama kali kampus STIE MM mendapatkan kepercayaan ini.

Menurutnya, ketika masih pak Haji Kaharuddin, S.Sos, menjabat sebagai Ketua BPH, kami mengusulkan perekrutan Dosen pengajar, dan Alhamdulillah Ketua BPH mengabulkan permintaan itu, sebab saat itu kampus berada di zona berbahaya rasio dosen satu banding seratus mahasiswa, sebenarnya tidak ada kekosongan dalam mata pelajaran, namun ketika berbicara dosen tetap hanya beberapa orang saja.

"Sekarang kita sudah Stabil, rasio dosen kita sudah satu banding tiga puluh," ujar Mukhtar Baso.

kedepan, lanjut Mukhtar, kita harus tertibkan perekrutan dosen, baik itu persyaratan administarasinya, juga kualitas pengajarannya, jika perlu akan diuji cara mengajarnya. 

"Untuk LPPM kita punya mimpi sudah terwujud, yakni mempunyai jurnal, kita harus punya target, jika tahun ini programnya tiga, tahun depan harus berani lima, kalau perlu tahun yang akan datang bisa sampai tujuh," tuturnya.

Terakhir, Kata Mukhtar Basao, mengucapkan selamat bagi yang lolos untuk penelitian.



Penulis  : Ilham

Post a Comment

0 Comments