Muhammadiyah Mamuju : Kedatangan Mubaligh Hijrah

Sulbarmu.com -- Memasuki Bulan suci Ramadhan Muhammadiyah Sulawesi Barat kedatangan Muballigh Hijrah Nasional utusan Madrasah Mu'allimat Muhammadiyah Yokyakarta, senin 6 mei 2019.

Prosesi penerimaan dan penyambutan yang di tempatkan di Perguraan Muhammadiyah Bording scholl At-tanwir Mamuju, di hadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Pimpinan Wilayah Aisiyah Sulawesi Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Mamuju, Ketua dan Sekretaris Majelis  Dikdasmen PDM Mamuju, para Kepala sekolah perguruan Muhamadiyah, pembina panti Muhammadiyah Manakarra Mamuju dan Pembina Pondok pesantren At-tanwir Mamuju.

Kegiatan muballigh hijrah ini berlangsung Selama 20 hari di bulan suci ramadhan dengan beberapa program, seperti program internal yakni One day one juz Qur'an, language  inggris dan program eksternal yaitu, festival anak soleh,  yang di dampingi dan di bina para mubaligh hijrah utusan Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta, sebanyak lima orang muballigah  yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Pimpinan Daerah Mauhammadiyah Mamuju, ustadz H. Hasbullah Quraisi, M.Si, mengatakan kedatangan mubaligh hijrah yang di tempatkan di Mamuju, merupakan kehormatan bagi pengurus Daerah sebab memilih penempatannya di Mamuju, apa lagi saat ini sangat pas momentum memasuki bulan suci ramadhan.

"Kami harap dari datangnya Mubaligh hijrah ini, dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan di MBS dan Panti Muhammadiyah Manakaarra," tutur ustazd Hasbullah Qurais saat menyampaikan sambutannya.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, sekaligus menjabat sebagai Direktur Muhammadiyah Bording school At-Tanwir Mamuju, kiyai Wahyun Mawardi, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pengutusan mubaligh hijrah nasional dari Muallimat yogya ini merupakan bagian kegiatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah karena Madrasah Muallimat ini ditangani langsung oleh PP. Muhammadiyah. Kegiatan ini yang perlu direspon oleh persyarikatan sebagai bentuk pemberdayaan kader dan syiar amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan 

"Saya tertarik program-program yang akan dilaksanakan oleh mubaligh hijrah ini, dan semoga nantinya dapat disinergikan dengan program MBS, dan semoga MBS dapat mengikuti jejak langkah dari Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta,"ucap Kiyai Wahyun Mawardi.


Oleh : Ilham Jaya Kusuma

Post a Comment

0 Comments