Muhammadiyah Harus tetap sholid, Politik itu jangka pendek namun Muhammadiyah jangka panjang.

Sulbarmu.com --  Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kiyai Wahyun Mawardi, M.Pd, menghadiri kegiatan Konsolidasi Nasional Pimpinan Muhammadiyah yang di selenggarakan di Yogyakarta bertempat Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta, rabu 8 mei 2019.

Peserta yang hadir  memenuhi undangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah diantaranya Ketua dan Sekretaris PWM Se- Indonesia,Ketua PWA Se- Indonesia, Ketua dan Sekretaris Majelis dan lembaga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua dan Sekretaris Ortom tingkat Pusat, serta para rektor PTMA se- Indonesia.

Acara Konsolidasi diawali  dengan pengajian singkat oleh ketua PP Muhammadiyah Prof Yuniar Ilyas dengan membahas Puasa dan Kejujuran menyapaikan harapannya bahwa, Pimpinan Muhammadiyah hendaknya memegang teguh kejujuran sebagai modal utama dalam memimpin organisasi perserikatan Muhammadiyah. Menurutnya pimpinan Muhammadiyah jangan hanya bisa membuat pencitraan, namun jauh dari aplikasi yang dilakukan, harus berbuat sesuai fakta dilapangan.

Sementara itu,  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah  Dr. Haedar Nashir.M.Si. menyampaikan beberapa agenda penting Muhammadiyah, diantaranya yaitu,  Penguatan paham keislaman ditengah keragaman paham agama, Mobilisasi anggota Muhammadiyah  dalam ranah publik termasuk politik dan lembaga negara, juga Kaderisasi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Dakwah di Mensos dan terakhir adalah Pembinaan Cabang dan Ranting Muhammadiyah. 

Kiyai Wahyun Mawardi, M.Pd, yang turut hadir menjadi peserta konsolidasi mengatakan bahwa kegiatan ini disamping sebagai wadah silaturahim antar pimpinan Muhammadiyah juga sebagai laporan perkembangan Muhammadiyah khususnya pasca pemilu. 

"Kami para pimpinan ramai membicarakan kader- kader muhammadiyah yang ikut bertarung dalam Pileg dan DPD pemilu lalu, ada satu dan dua wilayah yang berhasil lolos tapi kebanyakan  belum berhasil. Namun saya berharap Pasca Pemilu ini Muhammadiyah tetap solid. Politik itu jangka pendek dan Muhammadiyah itu jangka panjang," pungkas Kiyai Wahyun Mawardi, secara tegas saat di konfirmasi melalui via hendphone.


Oleh : Ilham Jaya Kusuma

Post a Comment

0 Comments