KEPALA SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH MAMUJU, OPTIMIS CAPAI AKREDITASI A





SULBARMU. COM --setelah menarget pengiriman berkas  awal april dengan predikat B, kami optimis akan capai akreditasi A," ucap Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Mamuju, Basir Badul, di ruang perpustakaan sekolah, jalan Soekarno-Hatta, Sabtu 4 mei 2019.

Menurutnya, kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah Menengah (BAN-SM) merupakan agenda sangat penting bagi sekolah yang di pimpinnya, yang di jadwalkan bulan april dan mei.
"untuk pelaksanaannya itu dua hari, tanggal tiga tahap obesrvasi dan tanggal empat pemeriksaan dokumen. Adapun perwakilan dari BAN-SM, Dra. H. Hartati dan Ibu Hartini, semua dari Mamuju," ujar Basir Badul.

Dalam tahap akreditasi, tentunya ada delapan standar yang harus di penuhi untuk menunjang kelayakan sekolah, diantaranya yaitu, standar isi, proses, pendidikan dan ketenaga pendidikan, lulusan, satpras, pengelolaan, pembiayaan pendidikan dan penilaian pendidikan.
"Semua standar telah kita penuhi, tinggal nantinya kita tunggu hasil setelah rapat pleno, minimal satu bulan kita bisa tau hasilnya," tutur Basir Badul

Lebih lanjut, Basir juga menyakini dampak yang diperoleh ketika sekolah telah terakreditasi adalah menambah minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya untuk masuk di SMP Muhamadiyah,  juga lebih penting dari pada itu, sekolah sudah diakui pemerintah, ruang terbuka lebar bagi lulusannya bisa masuk ke sekolah yang lebih berkualiyas serta salah satu bentuk untuk peningkatan kualitas lembaga pendidikan.
"kami juga mengalami kendala dilapangan, petama karna saya baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala sekolah, apa lagi dari segi fasilitas masih kurang, namun kami tetap optimis sebab panitia tim akreditasi kami sudah bekerja keras, juga kami sudah jauh hari sudah siapkan dokumen pendukung yang dapat menunjang akreditasi lebih baik," pungkas Basir Badul.

Post a Comment

0 Comments