Gelar Baitul Arqam, Pemuda Muhammadiyah Mamuju Usung Spirit Pemuda Inklusif.

Sulbarmu.Com --- Baitul Arqam Dasar merupakan salah satu pengkaderan formal tingkat pertama organisasi otonom Muhammadiyah yang merupakan pintu pertama untuk masuk dalam jajaran Pimpinan Pemuda Muhamadiyah (PD PM).

Dalam hal itu, pimpinan pemuda Muhammadiyah Mamuju menggelar Baitul Arqam Dasar yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 mei, dengan tema Pemimpin Inklusif, Menggembirakan Dakwah Islam, yang di buka secara resmi oleh Ketua Daerah Muhammadiyah Mamuju, Hasbullah Quraisy, M.Si, di Aula kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Rabu (29/05/2019).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Mamuju, Suryansyah, SH.,MH, mengatakan dalam proses kegiatan Baitul Arqam Dasar akan megusung spirit pemuda Inklusif yang dimaksudkan dengan hadirnya beragam karakter, prinsip, dinamika sosial dan lingkungan yang berbeda-beda. Namun saling merangkul dalam merumuskan langkah-langkah berkemajuan.

"Kita tidak sama, tapi kita bekerja sama, hal ini merupakan pondasi solid dalam membangun pemuda Mamuju yang tidak  memandang perbedaan sebagai halangan untuk maju bersama," ucap Suryansyah. 

Ia menambahkan, selain membentuk spirit kebersamaan, pengkaderan kali ini merupakan langkah menguatkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan. 

"Para peserta boleh saja punya harapan berbeda-beda. Tetapi harapan kami nantinya ada yang akan menjadi kader bangsa, kader ummat dan kader persyarikatan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar, Tamin, menghimbau agar peserta mengikuti segala rangkaian proses yang dikemas formal namun tetap santai. 

"Proses ini memadukan forum indoor, outdoor, dan digital. Peserta akan terima suplemen materi di dalam ruangan, lalu membuktikannya lewat observasi langsung di lapangan, semua akan dinikmati melalui url yang telah kami siapkan. Melalui situs tersebut, semua orang bisa menjadi pendamping jarak jauh, mengarahkan dan membimbing peserta melalui komentar saran dan kritikan yang membangun," Pungkas Tamin.


Penulis  : Tamin Barca

Editor     : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments