Dengan Menjaga Lisan, Kita Akan Di Rindukan Surga.


Sulbarmu.Com -- "Tidak terasa kita sudah berada dimalam ke-enam ramadahan, dimana malam ini diturunkanya kitab Taurat kepada Nabi Musa Alaihissalam," hal tersebut diutarakan oleh, Ustazd Drs Muhammad Dasad, ketika menyampaikan ceramah ramadhan di Masjid Fastabiqul Khairat pusat dakwah Muhammadiyah, Jumat malam 10 mei 2019.

Ceramah ramdhan dengan tema, ada empat golongan manusia yang sangat di rindukan oleh surga, memberikan kesan tersendiri oleh jamaah masjid yang antusias memenuhi pangggilan bulan yang penuh dengan kemuliaan.

Adapun ke-empat golongan tersebut ustazd Muhammad Dasad menyampaikan bahwa, Pertama, orang yang gemar membaca Al-quran. Menurutnya membaca Al-quran setiap satu huruf yang di baca maka Allah akan mengganjarnya dengan sepuluh pahala, apa lagi jika seseorang sampai menghatamkan tiga puluh jus, maka tentu seseorang tidak akan mampu menghitung pahala yang Allah akan berikan kepadanya.

"Kita harus manfaatkan untuk taddarus Al-quran, hadits Rasulullah Muhammad SAW. apabila seseorang membaca satu ayat Al-quran maka Allah akan memberi sepuluh pahala," Ucapnya.

Orang yang dirindukan surga yang kedua, adalah apabila seseorang selalu menjaga lisannya, Ia mengatakan Rasulullah Muhammad SAW. bersabda orang yang paling banyak di neraka yaitu mereka yang tidak dapat menjaga lisannya, tentu kita tau bahwa lisan merupakan salah satu indra kita yang bisa mendatangkan kebaikan dan sekaligus keburukan.

Yang ketiga, memberi makan kepada orang lain yang kelaparan, Ustazd Dasad menjelaskan apabila kita memberikan sebagian harta benda yang kita miliki baik itu berupa barang maupun uang maka sesungguhnya harta tersebut tidak akan berkurang bahkan akan bertambah, Allah SWT berfirman yang artinya, barang siapa yang bersyukur kepada ku maka aku akan menambahkan nikmatku, namun apabila ia kufur azabku amat pedih.

Terakhir, orang yang dirindukan oleh surganya Allah SWT. adalah mereka yang berpuasa di bulan suci ramadhan. Mengapa Allah tidak memanggil wahai manusia, tetapi wahai orang-orang yang beriman, sebab tidak semua manusia itu mempunyai iman kepada Allah,

"Maka berbanggalah dan bersyukurlah kita yang dipanggil, sebab kita masih diberikan nikmat iman untuk menjalankan perintah Allah, sehingga kita mendapatkan ampunan dari dosa-dosa kita," pungkas Ustazd Muhammad Dasad.


Penulis  : Immawan Ilham

Post a Comment

0 Comments