MPM Sulbar Laksanakan Monitoring Jamaah Ternak Muhammadiyah

Foto : Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi, Ketua MPM Sulbar, Muh. Qasim, Ketua PCM Kasambang, Kasman, Saat Monitoring Jamaah Ternak, di Tapalang Mamuju, Senin 20 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Sulawesi Barat melaksanakan monitoring ke Jamaah Ternak Muhammadiyah (Jatermu) Mamuju.

Dalam Monitoring tersebut, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi, didampingi Ketua MPM Sulbar, Muh. Qasim terjun langsung melihat keadaan pergerakan Jamaah ternak Muhammadiyah (Jatermu) dibeberapa titik yang tersebar di empat kecamatan, yakni Tapalang, Kalukku, Simboro, dan Mamuju. Senin (20/01/2020).

Ketua Wilayah MPM Sulbar, Muh. Qasim mengatakan monitoring ini sudah kali ketiga dilaksanakan, dan pada kesempatan ini Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar menyempatkan waktunya untuk ikut serta melihat kondisi jamaah ternak yang ada dilapangan.


"Dari empat kecamatan, ada sekira 19 orang dan 25 sapi yang diamanahi dalam program pemberdayaan, kita lihat sejauh mana progres yang telah dicapai dari beberapa bulan terakhir, sehingga kami selalu melaksanakan monitoring," tuturnya.

Jika kedepan program pemberdayaan ini berhasil, maka bisa jadi MPM Sulawesi Barat menjadi percontohan bagi wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia, nantinya juga tidak hanya sapi saja yang akan dibantu, tetapi semua potensi yang ada di Sulbar jika diusulkan pasti direspon baik oleh pusat, tambahnya.

Ketua Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi, mengatakan sesungguhnya inilah dakwah yang betul-betul menyentuh langsung bagi masyarakat, sebab ini sesuai misi dari apa yang menjadi cita-cita Muhammadiyah Sulbar, yaitu dakwah berbasis pemberdayaan dalam upaya peningkatan ekonomi ummat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran muhammadiyah sebagai solusi dari segala aspek.


"Saya yakin jika MPM serius dalam pengembagan pemberdayaannya, masyarakat akan lebih mudah menerima kehadiran dakwah muhammadiyah, sebab muhammadiyah mencerahkan dan menjadi solusi bagi persoalan masyarakat," ujar Kyai Wahyun.

Tugas bagi setiap Cabang Muhammadiyah adalah mengontrol jamaah ternaknya agar memperhatikan secara maksimal Sapi peliharaan anggotanya, sebab nantinya Sapi itu yang akan digunakan saat Idul Qurban, imbuhnya.


Sementara Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tapalang, Kasman mengatakan khusus di Kecamatan Tapalang ada sepuluh sapi dan sepuluh jamaah ternak yang mendapat bantuan pemberdayaan, dan alhamdulillah kehadiran Ketua Wilayah dan Ketua MPM Sulbar menjadi semangat bagi jamaah ternak yang ada di kecamatan Tapalang.

"Kami bersyukur atas kunjungan dan monitoring dari Kyai Wahyun Mawardi dan Usatdz Qasim, sebab ini merupakan semangat bagi anggota kami karna diperhatikan," ucap Kasman.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Posting Komentar

0 Komentar